Anies Baswedan Ingin Maju ke Pilpres 2024? Dengerin Ini Dulu Deh

Anies Baswedan Ingin Maju ke Pilpres 2024? Dengerin Ini Dulu Deh Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Peneliti politik Badan Riset dan Inovasi Nasional Wasisto Raharjo Jati menyarankan Anies Baswedan ingin maju menjadi calon presiden pada pemilu 2024. Anies disarankan untuk mendekati partai politik peserta pemilu setelah masa bakti sebagai gubernur selesai.

Baca Juga: Akhirnya, Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya Dalam Kasus Penistaan Agama!

Anies dinilai memiliki modal politik sehingga menjadi nilai lebih bagi partai untuk mengusungnya. Anies disarankan untuk segera menentukan warna politik.

"Misalnya, menampilkan diri sebagai kandidat yang mewakili kalangan agamis atau pemilih urban misalnya, atau afiliasi lain yang menjual nama Pak Anies ke depan. Selama ini kan belum ke sana," kata Wasisto.

Baca Juga: PSI ke Anies: Gak Masalah Ubah Nama RSUD jadi Rumah Sehat, Tapi Ada yang lebih Urgensi...

Apabila Anies serius ingin maju ke pemilu presiden dan wakil presiden, dia harus segera melakukan dua aspek itu.

"Karena kompetisi elektoral berlangsung cepat di pemilu ini. maksudnya, tidak mau ketinggalan gerbong. jadi, lebih cepat lebih baik kalau memang mau mencapreskan diri," kata Wasisto.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini