Daftar Saham Yang Paling Banyak Dikoleksi Pekan Ini

Daftar Saham Yang Paling Banyak Dikoleksi Pekan Ini Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak dalam tren positif sepanjang perdagangan pekan ini. Melansir RTI, IHSG mengalami apresiasi hingga 1,92am sepekan terakhir. Apresiasi tersebut sudah termasuk penguatan IHSG sebesar 0,39% ke level 7.084,66 pada akhir sesi kedua, Jumat, 5 Agustus 2022. 

Momen kenaikan IHSG diwarnai oleh aksi jual. Dalam sepekan terakhir, nilai jual bersih asing terhimpun sebesar Rp4,23 triliun. Meski begitu, saham-saham bluechip seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) justru ramai dikoleksi investor. 

Baca Juga: Siapa Itu Elon Musk? Sosok Bule yang Temui Luhut Menggunakan Kaos Oblong Setelah Borong Saham Twitter

Saham BBCA menempati posisi teratas dalam daftar saham dengan net buy tertinggi. Akumulasi beli atas saham BBCA sepanjang pekan ini mencapai Rp1,5 triliun. Saham BBCA menguat 7,14am sepekan terakhir. 

Mengekor BBCA, saham TLKM meraup nilai beli bersih asing senilai Rp694,6 miliar dengan apresiasi sebesar 9,93am sepekan. Sementara itu, net buy atas saham BBRI sepekan terakhir mencapai Rp678,9 miliar dan tercatat stagnan.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini