Terbongkar Sudah! Istri Ferdy Sambo Terekam CCTV Sesaat Setelah Penembakan Brigadir J: Menangis, Lalu….

Terbongkar Sudah! Istri Ferdy Sambo Terekam CCTV Sesaat Setelah Penembakan Brigadir J: Menangis, Lalu…. Kredit Foto: JPNN

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa rekaman kamera pengintai di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam rekaman CCTV itu istri  Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tampak terlihat sesaat setelah Brigadir Yosua Hutabarat tewas tertembak

Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengatakan, dalam rekaman kamera pengawas itu Nyonya Sambo tampak seperti sedang menangis setelah Brigadir  tewas, Putri lantas meninggalkan rumah dinas mereka menuju rumah pribadi mereka yang terletak tak jauh dari rumah dinas.  Peristiwa terekam Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.01  WIB. 

Baca Juga: Sindiran Menohok Kamaruddin Simanjuntak Buat Bharada Eliezer: Sebelumnya Ngaku Pelatih Tembak, Eh Ternyata Sopir Tembak!

“Enggak berapa lama keliatan lagi CCTV si Ibu Putri kembali lagi ke rumah pribadi, nampak wajahnya seperti menangis, didampingi ada satu dua orang yang di belakangnya,” kata  Taufan kepada wartawan Sabtu (6/8/2022). 

Setelah Putri dan beberapa ajudan meninggalkan TKP tewasnya Brigadir, lanjut Taufan tampak sejumah mobil provos yang hilir mudik di rumah dinas Ferdy Sambo. Kat Taufan para petugas itu ditelpon untuk mengurus peristiwa itu. Tak disebutkan siapa yang pertama kali menelepon para provos tersebut. 

“Sampai di situ kemudian CCTV lainnya memperlihatkan mobil provos hilir mudik, mobil patroli hilir mudik, yang dikatakan bahwa mereka ditelepon dan heboh lah ya ngurusin itu, lalu ada kelihatan mobil ambulans kurang lebih jam 7 sampai. Direkam semua sampai di RS Bhayangkara,” sambungnya. 

Taufan melanjutkan, pihaknya juga menyelidiki CCTV sebelum peristiwa itu, pada hari yang sama sekitar pukul 15.29 WIB, CCTV merekam Ferdy Sambo memakai seragam polisi dan satu ajudan lain mendatangi rumah pribadinya. 

Bertepatan dengan itu, Taufan menyampaikan nampak tenaga kesehatan melakukan tes PCR. Sekitar jam 15.40 WIB, Putri ditemani para ajudan, termasuk Bharada E dan Brigadir J datang ke rumah pribadinya, usai menempuh perjalanan dari Magelang. Pada rekaman CCTV, nampak mereka melakukan tes PCR bergantian, yaitu Putri, Bharada E dan Brigadir J. Tes PCR tersebut selesai sekitar jam 16.07 WIB. 

Selanjutnya, pada jam 16.31 WIB para ajudan termasuk Bharada E dan Brigadir J berkumpul bersama dengan keadaan santai. Taufan mengatakan mereka bercengkerama sembari tertawa. Hal tersebut diketahui dari komunikasi terakhir Brigadir J dengan kekasihnya Vera. 

“Jam 16.31 WIB bertelepon ke Yosua, dia mendengar waktu Yosua menjawab itu ada suara orang tertawa-tertawa, jadi Yosua itu lagi kumpul-kumpul dengan temannya, biasa kan, sambil menunggu bosnya ini berkemas ke rumah dinas,” terangnya.

Baca Juga: Bukan Ajudan Ferdy Sambo, Juga Bukan Seorang Penembak Jitu, Kerjaan Bharada Eliezer Dibongkar Tanpa Ampun, Ternyata Oh Ternyata

Lalu, antara jam 17.09 dan 17.12 WIB, mereka beranjak dari rumah pribadi ke rumah dinas Sambo, berjarak tidak terlalu jauh. Setelah beberapa menit, menurut Taufan, Ferdy Sambo dengan ajudannya meninggalkan rumah pribadinya.

Ia pergi berlainan arah dengan rombongan istrinya. Pada jam 17.23 WIB, kamera CCTV masih merekam sebuah mobil milik Sambo yang berputar balik. Taufan menyebut berputarnya rombongan Sambo, lantaran mendapat telepon dari istrinya Putri. Sambo mendapatkan informasi dari Putri,

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini