Menkominfo Sebut Layanan keuangan digital Paypal Saat Ini Telah...

Menkominfo Sebut Layanan keuangan digital Paypal Saat Ini Telah... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Layanan keuangan digital Paypal telah resmi terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate. Lain halnya dengan, pengembang dan layanan game Epic Games masih belum kunjung mendaftarkannya sebagai PSE yang beroperasi di Indonesia.

“Iya, (PayPal) sudah (terdaftar). Saat ini sudah lebih dari 9.414 sistem elektronik di Indonesia yang sudah beroperasi saat ini, dan itu di bawah kelola dari 5.600 penyelenggara sistem elektronik lokal dan global, sehingga aksesnya sudah terbuka dan masyarakat kembali bisa gunakan layanan PSE itu,” kata Menteri Johnny saat ditemui di Jakarta, Jumat (5/8).

Baca Juga: Ganggu Insan Kreatif, Giring PSI Minta Kominfo Buka Blokiran PayPal dan Game Online: Itu Sudah Jadi Rezeki Banyak Orang!

Lebih lanjut, Menkominfo meminta Epic Games supaya segerea mendaftar sebagai PSE di Indonesia agar blokirnya segera dibuka dan kembali bisa diakses oleh pengguna setianya di Tanah Air.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini