PDIP Bakal Usung Puan Maharani di Pilpres 2024? Pengamat Beberkan Alasan Ini

PDIP Bakal Usung Puan Maharani di Pilpres 2024? Pengamat Beberkan Alasan Ini Kredit Foto: Twitter/Ujang Komarudin

Munculnya relawan pendukung Puan Maharani untuk maju Capres 2024 di sejumlah daerah, menunjukkan sinyal kuat PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Ketua DPR itu berkontestasi di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Ujang menjelaskan selain munculnya relawan tersebut sebelumnya telah ada indikasi kuat bahwa memang Puan akan didorong dalam kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun, akhirnya keputusan siapa yang akan diusung PDIP sebagai capres ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Munculnya relawan-relawan ini di banyak daerah bisa jadi memang itu bagian dari keseriusan skema atau formula PDIP yang bisa saja mengusung Puan sebagai capres," ujar Ujang.

Untuk siapa yang akan menjadi cawapres pendamping Puan Maharani, Ujang menyebut hal itu juga merupakan ranah ketua umum.

 Baca Juga: Roy Suryo Minta Jadi Tahanan Kota, Polda Metro Jaya Langsung Bilang Ini

Ujang menilai Megawati pasti memiliki kalkulasi yang matang siapa yang akan diusung PDIP. Namun, menurutnya kehadiran relawan tersebut menjadi sinyal kuat Puan didorong sebagai capres dari PDIP.

"Tentu PDIP sudah punya pengalaman dengan persoalan pencapresan dan PDIP juga punya kalkulasi sendiri terkait dengan siapa yang akan diusung sebagai capres," ujarnya.

"Namun, indikasi-indikasi terkait akan majunya Puan sebagai capres itu keliahatnnya semakib terang benderang," tegas Kang Ujang.

Baca Juga: Timsus Terus Memburu Pihak yang Berkaitan Kasus Brigadir J, Kini Tangkap Ajudan dan Sopir Istri Ferdy Sambo

Sebelumnya, relawan Puan Maharani untuk Pilpres 2024 telah terbentuk di Sumatra Utara, Jawa Timur, di Banten, hingga di Jawa Barat.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini