Bak Kacang Lupa Kulitnya, Jokowi Diduga Dukung 3 Sosok Ini di Pilpres, Jerry Massie: Kalau Bukan Karena PDIP, Dia Itu Zero Bukan Hero!

Bak Kacang Lupa Kulitnya, Jokowi Diduga Dukung 3 Sosok Ini di Pilpres, Jerry Massie: Kalau Bukan Karena PDIP, Dia Itu Zero Bukan Hero! Kredit Foto: Humas Setkab/Rahmat

Direktur Political and Poblic Policy Studies (P3S), Jerry Massie meyakini kebenaran kalau adanya dugaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengarah untuk mendukung ke tiga sosok ini di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sosok itu adalah ke Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. Namun, tak ada nama Puan Maharani.

"Memang tipikal Jokowi adalah manusia yang memiliki kriteria lupa balas jasa dan balas budi. Ternyata dia lebih memilih mendukung Prabowo; Ganjar dan Sandiaga memang sudah lama saya duga dia tidak akan mendukung Puan Maharani sebagai Capres," kata Jerry kepada Populis.id pada Senin (8/8/2022).

Baca Juga: PPP: Jokowi Tidak Hanya Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Semua Calon Pasti Didukung

Hal ini mengarah pada momen-momen di mana Jokowi tak mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

"Dua momen pertama dia tak mengundang Megawati dan Puan saat adiknya menikah dan saat lebaran lalu dia memilih ke Jogja dan Bali ketimbang datang sowan dan memberi ucapan pada Megawati dan dia lebih mendengar Luhut Binsar Pandjaitan ketimbang Mega," ujarnya.

Baca Juga: Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan Karena Sakit? Denny Siregar Nyentil: Depan Polisi Ngakunya Sakit Mulu...

Menurutnya, Jokowi bak kacang lupa kulitnya karena melanggar status sebagai petugas partai dan jadi presiden karena campur tangan Megawati.

"Kalau bukan PDIP Jokowi itu "zero" bukan "hero" saya pikir feeling Megawati bakal terkoyak dengan dirinya tak mendukung Puan. Saya pikir Puan sudah tepat di dukung PDIP dengan kekuatan 128 kadernya di parlemen bahkan 2015 kepala daerah menjadi kekuatan bagi PDIP untuk menang," tuturnya.

"Puan dan Anies atau Puan bertandem dengan AHY sama saja, memang gerak-gerik dan political language atau bahasa politik dia tak akan mendukung Puan Maharani," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini