Bambang Soesatyo Bela Irjen Ferdy Sambo, Begini Respon Warganet, Menohok!

Bambang Soesatyo Bela Irjen Ferdy Sambo, Begini Respon Warganet, Menohok! Kredit Foto: MPR

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan dalam kasus kematian Brigadir J, keluarga Irjen Ferdy Sambo disudutkan dan meminta masyarakat memakai azas praduga tidak bersalah dalam kasus tersebut.

"Kita kedepankan azas praduga tak bersalah. Yang kasihan yang jadi korban keluarga Sambo ini, istri, anak, keluarga besar, sahabatnya. Padahal belum ada bukti atau fakta hukum resmi. Itu gunanya koordinasi. Kan platform banyak," ujar Bamsoet dalam Forum Tematik Bakohumas MPR RI pada Kamis (4/8) lalu.

Baca Juga: Bharada E Gak Sendiri Pada Kasus Tewasnya Brigadir J, Ternyata... Ada Pelaku Lain Minta Perlindungan LPSK

Bamsoet menilai, narasi yang dibangun di publik terkait kasus tersebut mengakibatkan pihak dari keluarga Sambo mendapat tuduhan dan kecaman yang merugikan.

"Padahal penegak hukum atau tim belum sampaikan bukti hukum. Tapi narasi yang beredar yang dibangun seolah, wah. Nah, ini peran humas kepolisian harus lebih giat dan koordinasi dengan Bakohumas. Jangan biarkan kawan kita di Humas Polri sendirian," beber dia.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini