Pengacara Minta Kapolda Metro Jaya Jadi Mediator Agar Kliennya Bisa Damai, Ferdinand: Memang Sepenting Apa Roy Suryo?

Pengacara Minta Kapolda Metro Jaya Jadi Mediator Agar Kliennya Bisa Damai, Ferdinand: Memang Sepenting Apa Roy Suryo? Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengomentari soal permintaan pengacara Roy Suryo kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Melalui salah satu cuitanya, Ferdinand membalas kicauan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Baca Juga: Jangan Condong ke Ganjar Pranowo dong, Pokoknya Pak Jokowi... Puan Mau Kalah atau Menang, Bapak Harus Support Sebagai King Maker!

Dalam cuitannya, Guntur Romli mengunggah tangkapan layar sebuah artikel yang berjudul, “Roy Suryo Berharap Damai, Elza Syarief Minta Kapolda Metro Jadi Mediator.”

Dalam artikel tersebut, pengacara Roy Suryo yang bernama Elza Syarief diketahui meminta Irjen Fadil Imran untuk menjadi mediator agar kliennya bisa berdamai dengan pelapor.

Guntur Romli pun menyebut kalau Roy Suryo hanya ‘mengemis’ berdamai hanya setelah dirinya terpojok, padahal sebelumnya gencar menyerang orang lain.

“Stlah tersangka, ditahan & terpojok baru ngemis2 minta damai. Sblmnya nyerang sana-sini, nuduh sana-sini, cengengesan sana-sini. Bikin drama sana-sini,” kata Romli pada Minggu (7/8/2022).

Ia melanjutkan, “Kalau mau damai, harusnya itikad baik sejak awal.”

Pada hari yang sama, Ferdinand membalas cuitan Guntur Romli dengan menyuruh pengacara Roy Suryo untuk tidak menempatkan Kapolda Metro Jaya sekelas dengan mediator.

“Bu Elza jangan bikin Kapolda jd sekelas mediator,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @FerdinandHutah4 pada Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Eng Ing Eng.. Bharada E Ngaku Disuruh Atasan untuk Membunuh, Ternyata Oh Ternyata Dia Adalah..

Menurutnya, Irjen Fadil Imran memiliki tugas dan tanggung jawab yang banyak mengingat jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya.

Oleh karena itu, Ferdinand meminta Elza untuk tidak mengubah tugas Irjen Fadil hanya untuk Roy Suryo.

Ia menyampaikan, “Pak Kapolda banyak tugas dan tamggung jawab untuk menjaga Ibukota Jakarta, jangan digeser hanya ngurusin Roy Suryo.”

Selain itu, Ferdinand juga menyuruh Elza tidak berlebihan dengan mempertanyakan sepenting apa Roy Suryo hingga Kapolda Metro Jaya harus menjadi mediator antara Pakar Telematika itu dengan pelapornya.

“Memangnya sepenting apa Roy Suryo hingga Kapolda harus mediasi dgn Pelapor?” tanyanya.

“Jangan berlebihanlah..!” tegas Ferdinand menandaskan.

Seperti yang diketahui, Roy Suryo telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini