Pasukan AHY Makin Galak, Moeldoko Disebut Sebar-Sebar Uang: Rp25 Juta untuk 32 Ketua DPC

Pasukan AHY Makin Galak, Moeldoko Disebut Sebar-Sebar Uang: Rp25 Juta untuk 32 Ketua DPC Kredit Foto: Antara

Kuasa hukum Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Mehbob mengeklaim Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memberikan uang Rp 25 juta dan satu unit HP kepada 32 ketua DPC Demokrat yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang. 

Mehbob menjelaskan hal ini disampaikan oleh mantan peserta KLB Demokrat Gerald Pieters Runtuthomas yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Kamis (14/10). Baca Juga: Diundang Podcast Deddy, Denny Buka Bukaan Soal Buzzer Sampai Politik

Dia menyebutkan dari keterangan Gerald, para peserta KLB dibagi menjadi dua kloter. 

Kloter pertama, peserta yang bukan ketua DPC Partai Demokrat langsung diberangkatkan ke lokasi KLB. 

"Kalau ketua DPC menurut tadi keterangan saksi, mereka transit di Jakarta bertemu dengan Pak Moeldoko dan diberikan uang sebesar Rp 25 juta dan satu buah handphone," kata Mehbob yang ditemui di PTUN. Baca Juga: "Serem Banget Lihat Mahasiswa Demo Dibanting Begitu, Katanya Rindu Dikritik..."

Dia menegaskan pernyataan Moeldoko yang selama ini tidak terlibat dalam KLB terungkap jelas di dalam persidangan. 

"Jadi, mereka setelah bertemu dengan Pak Moeldoko diberikan uang masing-masing Ketua DPC itu Rp 25 juta sebagai DP 25 persen," lanjutnya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini