Makin Terkuak: Brigadir RR Ditangkap, Bharada E Ngaku Diperintah Atasan Bunuh Brigadir J, Apa Motifnya?

Makin Terkuak: Brigadir RR Ditangkap, Bharada E Ngaku Diperintah Atasan Bunuh Brigadir J, Apa Motifnya? Kredit Foto: Istimewa

Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu akhirnya mengungkap sosok yang menugaskan untuk membunuh Nopryansah Yosua Hutabrat atau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, (7/8) lalu.

Pengakuan Bharada E adanya sosok yang perintahkan membunuh Brigadir Joshua itu disampaikan kepada penyidik timsus bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu diungkap pengacara Bharada Eliezer kepada wartawan di Bareskrim Polri. Dalam pemeriksaan tersebut, kata Deolipa, Bharada Eliezer mengaku mendapat perintah pembunuhan Brigadir Joshua dari atasannya.

“Dia (mengaku, red) diperintah oleh atasannya. Ya, perintahnya, ya, untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” ungkap Deolipa, Minggu (7/8).

Meski begitu, Deolipa tak mengungkap alasan perintah pembunuhan dan siapa atasan Bharada Eliezer yang dimaksud. Akan tetapi, ia menyebut bahwa atasan yang dimaksud adalah atasan langsung.

“Atasan langsung,” beber Deolipa seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Terbaru, ajudan istri Ferdy Sambo, Brigadir RR juga telah ditangkap, hari ini. Usai ditangkap, ajudan Putri Candrawathi itu langsung dilakukan penahanan dan dijebloskan ke Rutan Bareskrim Polri.

Baca Juga: 6 Fakta Mengejutkan Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Area Khusus Diduga Terkait Kasus Penembakan Brigadir J: Menangis Hingga Dinonaktifkan

“Sudah ditahan. Sopir dan ajudan ibu PC. Iya, Bharada RE dan Brigadir RR,” ungkap Ketua Tim Penyidik Tim Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover