Ancaman PDIP Ngeri Banget, Wakilnya Anies Janji Nggak Sisipkan Anggaran Formula E di RAPBD 2022

Ancaman PDIP Ngeri Banget, Wakilnya Anies Janji Nggak Sisipkan Anggaran Formula E di RAPBD 2022 Kredit Foto: (Facebook/Anies Baswedan)

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan menyisipkan anggaran Formula E dalam draf Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI tahun 2022.

Politisi Gerindara itu memastikan ongkos untuk menyokong gelaran balap mobil listrik cukup menggunakan biaya dari APBD tahun sebelumnya dan dukungan dana dari pihak ketiga dan sponsor.

Baca Juga: Empat Tahun Anies Baswedan, Wagub DKI Klaim Mayoritas Janji Kampanye Terealisasi,

"Anggaran Formula E kan sudah sebelumnya dan untuk di tahun ini tidak ada anggaran untuk itu. Anggaran untuk komitmen dan lain-lain, itu kan sudah dibayarkan di anggaran sebelumnya," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2021).

Saat ini lanjut Ariza, Pemerintah ProvinsiDKI JakaratamelaluiPT Jakarta Propertindo (Jakpro) sedang mengupayakan sponsor, sudah ada beberapa sponsor yang masuk, namun hal ini akan ditindaklanjuti setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan lokasigelaran Formula E.

Baca Juga: Jakarta Diprediksi Akan Tenggelam, Anies Upayakan Pencegahan

"Ke depan, seperti yang sudah disampaikan, nanti Jakpro akan menggalang dana untuk kepentingan formula E dari pihak ketiga, pihak swasta, dari sponsor dari publik dan dari semua," ujarnya.

Sebelumnya, fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta bakal melakukan pengawasan ketat pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) perubahan DKI 2021.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, salah satu mata anggaran yang betul-betul diawasi pihaknya adalah pos anggaran untuk balap Formula E.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini