Terancam Didepak Jokowi, Ini Ciri Sosok Pengganti Mahfud MD: Berkumis, Badannya Kekar Banget

Terancam Didepak Jokowi, Ini Ciri Sosok Pengganti Mahfud MD: Berkumis, Badannya Kekar Banget Kredit Foto: Didik Suhartono

Isu reshuffle kabinet kembali mencuat. Kabarnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal masuk ke jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo ingin menyelesaikan terlebih dahulu proses pergantian Panglima TNI, di mana Marsekal Hadi akan memasuki masa pensiun pada 30 November nanti.

Baca Juga: Dikritik Mahfud MD, Kader Demokrat Kubu Moeldoko Meradang: Ini Urusan Internal Kami!

Langka Jokowi mengutamakan pergantian Panglima TNI ini bukan tanpa sebab. Salah satunya karena ada keinginan untuk memberikan kursi kabinet kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Informasi yang saya terima, Pak Jokowi mau Pak Hadi masuk kabinet dan kemungkinan akan geser Pak Mahfud (sebagai Menko Polhukam)," kata sumber yang enggan disebutkan, Kamis (14/10).

Skenario terdekat, Presiden Jokowi akan berkirim ke DPR tentan permohonan uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI.

"Surat Presiden akan masuk sebentar lagi, jadi ketika Pak Jokowi kan mau ke Roma (untuk KTT G20 pada 30 dan 31 Oktober), pada saat itu akan dikirim ke DPR," terangnya.

Baca Juga: Wah, Rupanya Mahfud MD Langsung Gercep Temui Presiden Saat Moeldoko Berulah Ke Demokrat

Diyakini bahwa surat akan langsung dibahas setelah reses berakhir pada 31 Oktober dan tiga hari berikutnya sudah diputuskan Panglima TNI terpilih.

"Sudah ada bahasan juga dan Wakil Ketua DPR menjanjikan tiga hari setelah masa sidang dimulai sudah ketok palu (Panglima TNI terpilih)," pungkasnya.

Baca Juga: Balasan Yusril untuk Mahfud MD, Keras Banget! Dengar Baik-Baik!

Seperti diketahui, isu pergantian Panglima TNI menyebutkan KSAD Jenderal Andikan akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini