Anies Bangun Lagi Kampung yang Digusur Ahok, PDIP Meradang: Dia Mau Nunjukin Pokoknya Beda Dengan yang Kemarin

Anies Bangun Lagi Kampung yang Digusur Ahok, PDIP Meradang: Dia Mau Nunjukin Pokoknya Beda Dengan yang Kemarin Kredit Foto: Hafidz Mubarak A

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta melontarkan kritik keras kepada Gubernur Anies Baswedan yang membangun kembali kawasan yang digusur pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ada sejumlah kawasan bekas digusur Ahok yang akan dipoles lagi, diantaranya adalah kawasan Kampung Akuarium, JakartaUtara yang sudah diresmikan pada 17 Agustus 2021 lalu dan sudah ditempati warga, kemudian Kampung Susun Kunir, Tamansari, Jakarta Barat yang saat ini sudah masuk tahap perencanaan penataan.

Baca Juga: Ancaman PDIP Ngeri Banget, Wakilnya Anies Janji Nggak Sisipkan Anggaran Formula E di RAPBD 2022

"Kalau memang peruntukannya bukan untuk perumahan digusur tapi dibangun lagi itu cuma sekadar lebih banyak ke pencitraan," kata Anggota DPRD DKI fraksi PDIP Johny Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

Penataan kembali kawasan tersebut kata Johny hanya upaya gagah-gahan Anies Baswedan saja yang mau menunjukan bahwa dirinya berbeda dengan Ahok.

Secara khusus Johny menyorot rencana penataan kawasan Kampug Susun Kunir, Tamansari, dia mengatakan, dulu Ahok menggusur tempat itu lantaran warga menyerobot bantaran sungai, Ahok menggusur dan merealokasi warga di kawasan ini karena penyerobotan kawasan bantaran sungai dapat memicu banjir besar.

Baca Juga: Media Asing Sorot Azan di Jakarta, Wakilnya Anies Baswedan: Ini Indonesia!

"Kan kita tahu bantaran itu kan bukan untuk pemukiman, kalau kemudian dibangun sekarang itu sama saja pencitraan, dia mau menunjukkan pokoknya beda dengan yang kemarin," ujarnya.

Dia mengatakan, jika Anies Baswedan sungguh- sungguh ingin membantu masyarakat Jakarta, seharusnya pembangunan tempat tinggal dilakukan di lokasi yang aman dan dipastikan hal ini tak menabrak peraturan.

Baca Juga: Jakarta Diprediksi Akan Tenggelam, Anies Upayakan Pencegahan

"Kan masih bisa dibangun ditempat lain, lebih bagus dibangun ditempat lain yang jauh dari bantaran kali, kita punya kok lahan Pemprov DKI yang bisa digunakan, kita bisa kok bangun di pusat kota yang tidak jauh dari tempat mereka cari nafkah,"tuturnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini