Prabowo dan Cak Imin Makin Kompak: Sinyal Kuat Koalisi di Pilpres 2024

Prabowo dan Cak Imin Makin Kompak: Sinyal Kuat Koalisi di Pilpres 2024 Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terlihat kompak dan akrab saat mendaftarkan partinya masing-masing di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Keduanya pun melakukan konferensi pers bersama usai menyerahkan berkas pendaftaran partai masing-masing.

Saat konferensi pers, Cak Imin dan Prabowo berulang kali memperagakan salam komando sebagai tanda kekompakan keduanya.

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Pimpin Rombongan Gerindra-PKB Bertolak Dari Masjid Sunda Kelapa ke KPU

Tak hanya itu, mereka juga terlihat saling melempar senyum dan bercanda gurau, bahkan Cak Imin memberikan pantun khusus untuk Prabowo Subianto.

"Gulo jowo dipasang di papan, Pak Prabowo memenuhi harapan," ujar Cak Imin disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

"Kaum muslimin dan kaum muslimat, Cak Imin membawa keselamatan," tambahnya yang kemudian disambut salam komando oleh Prabowo.

Baca Juga: Hubungannya Makin Mesra, PKB dan Gerindra Daftar Bareng ke KPU

Ketika ditanya apakah keduanya akan berkoalisi pada Pilpres 2024, Prabowo membenarkan dan tak membantahnya.

"Saya kira sinyalnya sangat kuat. Ya, kira-kira begitulah," ujar Prabowo saat ditanya potensi koalisi antara Gerindra dan PKB di Pilpres 2024.

Senada dengan Prabowo, Cak Imin juga membenarkan bahwa partainya akan membangun koalisi dengan Gerindra. Dia pun meminta publik untuk bersabar, bila tiba waktunya kedua partai tersebut akan mengumumkan koalisi secara resmi.

Baca Juga: Pihak Swasta Timbun Beras Bansos Buat Warga Terdampak Covid-19, Orang Gerindra Murka Sejadi-jadinya: Biadab!

"Kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Tentu, kalo pacaran itu ada jadian, ada lamaran, ada tukar cincin, dan ada pesta perkawinan. Nah, kita tunggu tahapan-tahapan itu, Insyaallah dalam waktu dekat saling nembak dulu," ungkap Cak Imin sambil tertawa.

Sebelumnya, Cak Imin dan Prabowo berangkat bareng menuju Kantor KPU dari Masjid Sunda Kelapa. Mereka berdua nampak kompak mengenakan kemeja putih dengan logo partainya masing-masing. Tak hanya itu, mereka juga memakai peci khas Indonesia berwarna hitam.

Baca Juga: M Qodari Ungkap Sinyal Kuat Jokowi Dukung Prabowo Maju Capres 2024

Tak hanya pimpinan partai, para kader dan massa kedua partai tersebut juga kompak beriringan melakukan pawai dengan membawa bendera partai masing-masing.

Rombongan Gerindra dan PKB tiba di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sekira pukul 15.05 WIB. Kemudian Partai Gerindra yang lebih dulu mendapat giliran menyerahkan berkas ke KPU, selanjutnya PKB.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini