Merinding! 3.000 Lilin untuk Brigadir J Dinyalakan di TIM: Kita Tidak Ingin Ada Lagi Putra Bangsa yang Mati Sia-sia!

Merinding! 3.000 Lilin untuk Brigadir J Dinyalakan di TIM: Kita Tidak Ingin Ada Lagi Putra Bangsa yang Mati Sia-sia! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu dan sejumlah elemen lainnya menggelar aksi solidaritas dengan menyalakan 3.000 lilin dan doa bersama untuk mengenang kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Aksi ini dilakukan di depan Taman Ismail Marzuki (TIM), Senin malam (8/8/2022).

Penanggung jawab aksi tersebut, Irma Hutabarat menyebut aksi itu digelar karena merasa tergerak atas insiden mengenaskan yang dialami oleh Brigadir J. Sebagai seorang perempuan, ia membayangkan bagaimana posisi orang tua Brigadir J yang tiba-tiba menerima kedatangan putranya dalam keadaan tak bernyawa.

Baca Juga: Selain Bharada E dan Brigadir RR, Ini Satu Lagi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Simak Baik-baik, Ini yang Ngomong Pak Mahfud MD

"Bagaimana rasanya anakmu datang di dalam peti, tidak boleh dibuka petinya, tidak boleh dilihat, habis itu dibilang pula penjahat seksual, dan itu semua adalah aib bukan hanya bagi keluarga Hutabarat, bagi seluruh orang batak seluruh Indonesia," kata Irma saat memberi sambutan.

Menurutnya, insiden penembakan di rumah dinas Kadiv Propam itu betul-betul sebagai perbuatan yang hina. Sebab membunuh seseorang, ia katakan sama saja dengan membunuh alam semesta.

"Ketika satu nyawa melayang, ketika satu orang membunuh seseorang, dia telah membunuh semesta. Ketika kita menyelamatkan satu nyawa, kita telah menyelamatkan semesta," tukasnya.

Irma menjelaskan, bahwa aksi solidaritas ini juga dimaksudkan untuk memberi pengawalan agar tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami Brigadir J, dimana seseorang dibunuh tanpa adanya pertanggungjawaban.

Baca Juga: Terungkap! Ini Bunyi Perintah Atasan Buat Bharada Eliezer Sebelum Mengeksekusi Brigadir J: Ikuti Skenario, Jaminannya Kamu Akan…

"Kita berkumpul untuk kebajikan, untuk mengawal agar tidak ada lagi satupun putra Indonesia yang mati sia-sia, tidak ada lagi orang batak yang mati dibunuh dan tidak dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini