Ngaku Cuma Ngeliat Sebagian Peristiwa Penembakan Brigadir J, Brigadir RR Jadi Tersangka Pembunuhan Berencana

Ngaku Cuma Ngeliat Sebagian Peristiwa Penembakan Brigadir J, Brigadir RR Jadi Tersangka Pembunuhan Berencana Kredit Foto: ISTIMEWA

Kasus kematian Brigadir J alias  Nopryansah Yosua Hutabarat sampai kini masih terus diselidiki Tim Khusus besutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Tim Khusus telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus polisi tembak polisi tersebut. Kedua tersangka tersebut adalah Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dan Brigadir Ricky Rizal (RR).
Brigadir RR disangkakan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, berbeda dengan yang disangkakan pada Bharada E.

"(RR disangkakan) dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Minggu (7/8/2022).

Andi mengatakan Brigadir Ricky telah diamankan dan ditahan di Rutan Bareskrim.
Diketahui, Bharada E dan Brigadir Ricky merupakan sopir dan ajudan dari istri Ferdy Sambo.

Baca Juga: Bharada E Tulis Pesan untuk Keluarga Brigadir J, Isinya Bikin Menyentuh Hati, Buat Bapak Ibu Bang Yos...

Sebelumnya, dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh Komnas HAM menyebutkan Brigadir Ricky berada di lokasi kejadian saat Brigadir J Tewas.

Pria tersebut bersaksi di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat pada Selasa (2/8). Setidaknya ada lima orang yang ada di TKP saat Brigadir J tewas.

Selain Brigadir J dan Bharada E, ada istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi, Brigadir Ricky (ajudan) dan S asisten rumah tangga.

Saat dimintai keterangan oleh Komnas HAM, Ricky mengaku menyaksikan sebagian peristiwa. Dia menyebut Brigadir J tewas dalam tembak-menembak itu. Konon Brigadir J duel senjata dengan sesama ajudan Ferdy Sambo, Bharada E.

Baca Juga: Makin Terang Benderang! Mahfud MD Ungkap Sudah Ada Tiga Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Siapa Saja?

“Ricky hanya menyaksikan sebagian, tidak secara keseluruhan,” katanya di kantor Komnas HAM.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini