Kuasa Hukum Bharada Eliezer Temui Penyidik Bareskrim Polri, Pembunuh Brigadir J Siap-siap Aja!

Kuasa Hukum Bharada Eliezer Temui Penyidik Bareskrim Polri, Pembunuh Brigadir J Siap-siap Aja! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengacara Bharada Richard Eliezer, Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin mendatangi Bareskrim Mabes Polri di Jalan Trunojoyo,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin (8/8/2022) malam. Kedatangan keduanya untuk mengajak penyidik berkoordinasi untuk bareng-bareng mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. 

Baca Juga: Selain Bharada E dan Brigadir RR, Ini Satu Lagi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Simak Baik-baik, Ini yang Ngomong Pak Mahfud MD

"Setiap pengacara adalah penegak hukum, penyidik polisi juga adalah penegak hukum yang kebetulan sama-sama menangani perkara. Ketika kami datang kemari tentunya kepentingan-kepentingan untuk menangani perkara, salah satu menangani perkara-perkara adalah dengan cara berkoordinasi," katanya kepada awak media pada Senin (08/08/2022).

Ia menyebutkan bahwa koordinasi ini terkait berbagai hal. Misalnya soal peran Bharada E yang siap menjadi justice collabolator untuk mengungkap dugaan tembak menembak yang mengakibatkan Brigadir J tewas.

"Ya macam-macam terkait dengan justice collaborator mungkin dengan BAP tambahan," terangnya.

Deolipa menekankan bahwa kliennya tidak akan mengubah pernyataannya. Saat ini, kata dia, Bharada E dalam kondisi baik di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. 

"Kondisi tentu nyaman dijaga dengan Bareskrim aman aman dan nyaman," ucapnya. 

Saat ditanya soal dugaan ada atasan yang meminta Bharada E melakukan penembakan, Deolipa tidak mau memberikan keterangan lebih lanjut. Ia menilai yang memiliki kewenangan untuk menjawab itu adalah pihak kepolisian.

Baca Juga: Terungkap! Ini Bunyi Perintah Atasan Buat Bharada Eliezer Sebelum Mengeksekusi Brigadir J: Ikuti Skenario, Jaminannya Kamu Akan…

"Itu sudah masuk ke substansi materiil sudah bukan kewenangan saya menjawab, tapi kewenangan dari penegak hukum yang lain yaitu Kepolisian. Salah satu kewenangan dalam penyidikan yang sifatnya materiil adalah kewenangan daripada penyidik polisi. Kalau formil kami bisa," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini