Ditetapkan Jadi Tersangka, Intip nih Profil Peran Bharada E, Brigadir RR dan K Pada Kasus Tewasnya Brigadir J

Ditetapkan Jadi Tersangka, Intip nih Profil Peran Bharada E, Brigadir RR dan K Pada Kasus Tewasnya Brigadir J Kredit Foto: ISTIMEWA

Kepolisian telah merilis tiga nama tersangka yang terlibat dalam kematian Brigadir J yakni Bharada E, Brigadir RR, dan sosok berinisial K yang merupakan sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Diketahui, mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo telah resmi menyandang status tersangka pada kasus Brigadir J. Bahkan, ketiga anak buahnya pun turut terseret dalam tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: Sudah Nyuruh Anak Buah DOR Brigadir J Terus Bikin Skenario Pula, Si Bos Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati Nih! Kena Pasal...

Ketiganya ini berada di lokasi kejadian penembakan Brigadir J, bahkan turut memiliki peran masing-masing dalam insiden itu.

Berikut profil dari ketiga tersangka kasus Brigadir J:

Bharada E

Bhayangkara Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang merupakan tersangka pertama. Ia menjadi tersangka sekaligus bersaksi terhadap kematian rekannya Brigadir J.

Bharada E diketahui merupakan sopir sekaligus pengawal Ferdy Sambo. Namanya terseret menjadi tersangka karena ia yang melepaskan peluru maut terhadap Brigadir J.

Bharada E berpangkat Bhayangkara Dua golongan Tamtama. Adapun pasal yang disangkakan kepada Bharada E mencakup Pasal 338 tetang Pembunuhan Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP Juncto Pasal 56 KUHP. 

Baca Juga: Diisukan Sebagai Simpanan, Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Jawab Isu Kedekatannya dengan Irjen Ferdy Sambo

Brigadir RR

Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR ditetapkan menjadi tersangka pada Minggu (7/8/2022). Brigadir RR merupakan ajudan atau pengawal Putri Candrawathi.

Ia juga merupakan senior dari Bharada E karena memiliki pangkat Brigadir Polisi golongan Bintara yang lebih tinggi tingkatnya.

Brigadir RR disangkakan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Baca Juga: Komnas HAM Periksa Grup WA Ajudan Sambo, Banyak...

Sopir Istri Sambo yakni K

K merupakan sopir dari Putri Candrawathi. Nama K disebut sebagai tersangka ketiga oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

"Bharada E, ajudan Bu Putri dan sopir Bu Putri (K)," ungkap Mahfud di Istana Kepresidenan, Senin (8/8/2022).

Kemudian, penyidik menerapkan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Terkait

Terkini

Populis Discover