Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Anggota Komisi III DPR Tetap Kawal: Proses Hukum Masih Panjang!

Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Anggota Komisi III DPR Tetap Kawal: Proses Hukum Masih Panjang! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani mengapresiasi Polisi yang terus menggali kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat hingga penetapan tersangka Ferdy Sambo. Arsul menilai itu langkah yang baik bagi penegakan hukum.

"Komisi III mengapresiasi Kapolri dan jajaran pimpinan Polri untuk langkah penegakan hukum dan etik terhadap sejumlah perwira Polri, termasuk menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang mengakibatkan meninggalnya Brigadir Pol Yoshua sebagai korban," katanya saat dikonfirmasi Populis.id pada Rabu (10/08/2022).

Baca Juga: Minta Bharada E DOR Brigadir J Terus Bikin Skenario Seolah Baku Tembak, Luar Biasa! Pengacara Sebut Ferdy Sambo Orangnya Bertanggung Jawab

Menurut Arsul, langkah Polri untuk memproses siapa saja yang terlibat dalam dugaan pembunuhan berencana ini sudah memenuhi harapan publik dan keluarga korban. Di mana mereka berharap agar kasus ini diungkap dengan seterang-terangnya.

"Langkah Kapolri dan jajarannya ini kami anggap telah memenuhi harapan publik dan keluarga korban," tuturnya.

Baca Juga: Kabareskrim Dongkol Dengar 'Nyanyian' Pengacara Bharada E: Ditunjuk Suruh Mendampingi Malah Ngoceh Sana Sini, Nggak Fair!

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun meyakini, penetapan Sambo sebagai tersangka akan memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sempat turun karena kasus Brigadir J. 

Namun demikian, Arsul mewanti-wanti agar Polisi tak berhenti di penetapan tersangka ini. Ia menegaskan bahwa proses hukum masih akan berjalan sangat panjang, sehingga masyarakat harus mengawal.

"Masih ada proses hukum yang panjang yang harus dilalui, dan tentu publik maupun Komisi III akan bersama mengawalnya," pungkasnya.

Baca Juga: Dibuat Dramatis, Beri Applause Lah ke Ferdy Sambo Bisa Rekayasa Cerita Seolah Terkesan Terjadi Tembak-menembak

Diketahui, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo  akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama enam jenderal lain. 

"Tadi pagi gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS sebagai tersangka terkait," katanya dalam konferensi pers di Mabes Polri pada Selasa (09/08/2022). 

Sementara terkait peran Ferdy Sambo, mantan Kabareskrim itu mengungkapkan bahwa Sambo diduga memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk membunuh Brigadir J. Sambo juga diduga merancang skenario seolah-olah Brigadir J tewas dalam baku tembak.

Baca Juga: Mata Berkaca-kaca, Kecewa hingga Kesal dengan Ferdy Sambo, Susanto Haris: Ngomongnya Ngegas, Jenderal Udah Bisa Ngegas Senior, Inilah…

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover