Di Balik Pengungkapan Teka-teki Kematian Brigadir J, Keyakinan Dahlan Iskan Menggelegar: Mahfud MD Jadi Sinar, Tanpa Terlihat Dia...

Di Balik Pengungkapan Teka-teki Kematian Brigadir J, Keyakinan Dahlan Iskan Menggelegar: Mahfud MD Jadi Sinar, Tanpa Terlihat Dia... Kredit Foto: Viva

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memperoleh cerita tentang pengungkapan kematian Nopryansah Yosua Hutabarat aatau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, (8/7) lalu.

Melalui tulisan Disway edisi Rabu (10/8), Dahlan menggambarkan kasus pembunuhan Brigadir J terungkap setelah Menko Polhukam Mahfud MD menyodorkan jalan pintas.

"Mahfud MD telah menjadi sinar itu. Tanpa dia terlihat menyala-nyalakan dirinya. Ketika saya coba memujinya, Mahfud merendah," demikian tulisan Dahlan.

Baca Juga: Bharada E Blak-blakan Terkait Motif Pembunuhan Brigadir J, Nggak Disangka Ternyata Oh Ternyata...

"Ini karena Bapak Presiden tegas sekali. Dan Kapolri juga bertindak cepat," begitu kalimat Mahfud saat dipuji Dahlan, Selasa (9/8) menjelang subuh.

Dalam tulisan berjudul Labirin Polkam itu, Dahlan menceritakan pengungkapan peristiwa Duren Tiga menemukan titik terang setelah dicarikan jalan pintas, yaitu melalui ''bedol desa''.

Bedol artinya mencabut pohon sampai ke akar-akarnya. Istilah bedol desa pertama dipakai pada program transmigrasi. Seluruh penduduk desa dipindahkan. Tidak ada yang tersisa. Dengan demikian tidak ada perasaan pilih-kasih.

Baca Juga: Dahlan Iskan Bingung: Pengaduan Istri Ferdy Sambo Soal Pelecehan Seksual oleh Brigadir J Muncul dari Hati Nuraninya Sendiri? Butuh 40 Hari..

Dalam peristiwa Duren Tiga, ternyata juga harus dilakukan bedol desa. "Itu kuncinya," ujar Mahfud kepada Dahlan.

Para Jenderal Polisi Diisolasi

Bedol desa di Mabes Polri dilakukan dengan cara memindahkan mereka yang terlibat ke Markas Komando Brimob di Kelapa Dua Depok.

Para oknum yang ditransmigrasikan ke Mako Brimob itu termasuk perwira tinggi Polri berbintang satu dan dua, Irjen Ferdy Sambo salah satunya. Begitu pula yang pangkatnya lebih rendah.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini