Irjen Napoleon Pernah Jadi Penyidik, Ungkap Alasan Kenapa Motif Pembunuhan Brigadir J Belum Juga Dibuka, Ternyata Karena Ini...

Irjen Napoleon Pernah Jadi Penyidik, Ungkap Alasan Kenapa Motif Pembunuhan Brigadir J Belum Juga Dibuka, Ternyata Karena Ini... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Motif penembakan yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J sampai saat ini belum diungkap ke hadapan publik. Diketahui, sejauh ini polisi sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini.

Eks Kadiv Hubinter Bareskrim Polri Irjen Napoleon Bonaparte turut menyoroti terkait motif penembakan yang belum diungkap ke publik. Ia mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih sangat berhati-hati. Sebab, hingga kini penyidikan masih berjalan.

"Motif, sabarlah. Tetapi memang Pak Kapolri sangat berhati-hati, melihat kepastian itu karena masih ada beberapa saksi yang belum diperiksa," ujar Napoleon usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022).

Napoleon juga menyinggung pengalaman dirinya selaku penyidik, jika dalam sebuah kasus sudah ada penetapan status tersangka, maka sebenarnya motif sudah tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Begini, berdasarkan pengalaman saya selaku penyidik, apabila penyidik sudah menentukan seseorang jadi tersangka, itu baik perbuatan maupun motifnya sudah tertuang di dalam penyidikan dalam berita acara," tuturnya.

Baca Juga: Terbongkar! Video CCTV Detik-detik Sebelum Pembunuhan Brigadir J, Aktivitas Istri Ferdy Sambo dari Magelang ke Jakarta

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan motif penembakan terhadap Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat nantinya bakal disampaikan oleh Polri. Kekinian Polri sudah menetapkan 4 tersangka, termasuk Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover