Fakta Baru Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya Setelah Dibisiki Istrinya, Lalu Dor.. Dor… Brigadir J Tewas Seketika

Fakta Baru Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya Setelah Dibisiki Istrinya, Lalu Dor.. Dor… Brigadir J Tewas Seketika Kredit Foto: JPNN

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo mengaku marah besar setelah diberitahu istrinya Putri Candrawathi bahwa dirinya dilecehkan oleh Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir) J. Katanya pelecehan itu dilakukan Brigadir J ketika mereka sedang berada di Magelang. 

Ferdy Sambo yang sudah naik pitam mendengar istrinya dilecehkan langsung  menyusun siasat untuk menghabisi Brigadir J. Lantas memanggil dua anak buahnya yakni RR dan tersangka RE untuk melakukan pembunuhan Brigadir J di rumah Dinas di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, sesaat setelah tiba dari Magelang. 

Hal ini diungkap Ferdy Sambo saat menjalankan pemeriksaan perdana menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.  Dia diperiksa tim khusus Mabes Polri di Mako Brimob pada Kamis (11/8/2022). 

Baca Juga: Bukan di Rumah Dinas, Ferdy Sambo Ngaku Istrinya Dilecehkan Brigadir J di Magelang, Polri: Dia Marah dan Emosi Lalu Rencanakan Pembunuhan

"Saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai hak dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Joshua,” kata beber Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian.

Adapun pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dilakukan berbarengan dengan pemeriksaan tersangka lainnya, Bharada RE, Bripka RR, dan KM, Ketiga tersangka ini diperiksa di tempat berbeda yakni di Bareskrim Polri. Pemeriksaan terhadap para tersangka pembunuhan Brigadir J dikebut agar kasus ini segera disidangkan. 

"Sesuai dengan perintah bapak Kapolri, timsus harus melakukan pemeriksaan secara marathon, secara cepat," kata  Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Baca Juga: Rekaman Detik-detik Pembunuhan Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Bocor, Mabes Polri Langsung Beri Info Penting: Itu CCTV yang …

Adapun motif pembunuhan Brigadir J sempat menjadi pertanyaan publik, sebab isu pelecehan seksual yang digembar gemborkan sebelumnya terbantahkan dengan temuan fakta di lapangan, dimana disebutkan Brigadir J tewas setelah terlibat aksi tembak-tembakan dengan Bharada E. Aksi tembak-tembakan itu terjadi setelah Bharada E mendengar teriakan putri meminta tolong  karena dilecehkan Brigadir J. Kekinin isu itu terbantahkan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover