Ferdy Sambo Ngaku Habisi Brigadir J Gegara Pelecehan ke Bu Putri, Polri Tetap Tancap Gas: Kami Punya Bukti Kok!

Ferdy Sambo Ngaku Habisi Brigadir J Gegara Pelecehan ke Bu Putri, Polri Tetap Tancap Gas: Kami Punya Bukti Kok! Kredit Foto: istimewa

Mabes Polri siap memboyong kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J ke pengadilan kendati otak pembunuhan berencana itu yakni Irjen Ferdy Sambo mengaku motif perbuatan kejinya itu adalah pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada istri Putri Candrawati. Dimana jenderal bintang dua ini mengaku Bu Putri dilecehkan Brigadir J saat mereka sedang di Magelang. 

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengaku tidak terlalu menyoal pengakuan Ferdy Sambo itu, sebab Polri sudah punya bukti kuat untuk memberi sanggahan ketika kasus ini sudah resmi dimejahijaukan.  

Baca Juga: Bosnya Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Satgassus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo Resmi Disuruh Bubar Jalan Sama Kapolri

"Kita sudah punya alat bukti untuk memberikan sangkaan terhadap yang bersangkutan dan siap untuk kita bawa ke Pengadilan," kata Andi Rian Djajadi saat konferensi pers di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Kamis (11/08/2022).

Andi Rian Djajadi menyatakan, semua pengakuan Ferdy Sambo dalam pemeriksaan hari ini sudah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). 

"Itu (pelecehan di Magelang.red) pengakuan tersangka di BAP. Pengakuan tersangka kan kita tahu semua, syukur ini tersangka bunyi, ngomong. Kalau enggak ngomong sekalipun tidak ada masalah," tuturnya. 

Andi mengungkapkan bahwa dari pemeriksaan Sambo yang pertama ini, penyidik mendapatkan fakta baru. Yaitu Sambo mengaku marah saat mendengar curhatan istrinya bahwa Putri dilecehkan oleh Brigadir J.

Mendengar pengakuan sang istri, emosi pria berdarah Sulawesi Selatan itu tak terbendung. Ia akhirnya bersekongkol dengan Bharada E dan Bripka Ricky Rizal untuk menghabisi Yosua.

Baca Juga: Fakta Baru Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya Setelah Dibisiki Istrinya, Lalu Dor.. Dor… Brigadir J Tewas Seketika

"Dalam keterangannya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC, yang telah alami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang dan dilakukan oleh alm Yosua," terangnya.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover