Brigadir J Nggak Pernah Lecehkan Istri Ferdy Sambo, Penyidikan Laporan Putri Candrawathi Resmi Disetop Bareskrim Polri, Eng-Ing-Eng!

Brigadir J Nggak Pernah Lecehkan Istri Ferdy Sambo, Penyidikan Laporan Putri Candrawathi Resmi Disetop Bareskrim Polri, Eng-Ing-Eng! Kredit Foto: Istimewa

Bareskrim Polri resmi menyetop penyidikan laporan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Kasus itu diberhentikan karena memang tidak terbukti adanya aksi asusila Brigadir J kepada istri jenderal bintang dua itu.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan  keputusan ini diambil penyidik setelah melakukan gelar perkara. Kasus ini awalnya dilaporkan oleh Putri ke Polda Metro Jaya dengan Nomor LPB/1630/VII/2022/SPKT Polda Metro Jaya tanggal 9 Juli 2022 terlapor almarhum Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

Baca Juga: Skenario Pembunuhan Brigadir J Terbongkar, Ferdy Sambo Dilabrak Istri Anak Buahnya Sendiri: yang Gentle Dong Pak!

“Berdasarkan gelar perkara kedua perkara ini kami hentikan kasusnya. Karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” kata Andi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, laporan polisi terkait percobaan pembunuhan yang ditangani Polres Metro Jakarta Selatan juga dihentikan. Kasus ini diusut berdasarkan laporan tipe A dengan Nomor LP/368A/VII/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Selatan tanggal 8 Juli 2022 terlapor Brigadir J dan korban Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.

Sehingga saat ini Polri hanya memproses laporan polisi terkait dugaan pembunuhan berencana kepada Brigadir J oleh Ferdy Sambo dan kawan-kawan.

“Saat ini Bareskim menangani laporan polisi pembunuhan berencana almarhum Yosua. Perkara ini dihentikan penanganannya,” jelas Andi.

Diketahui, 4 orang telah ditetapkan sebagai tersangka Kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Brigadir Kepala Ricky Rizal (RR), Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) dan KM.

Baca Juga: Bergidik, Detik-detik Brigadir J Dieksekusi Terkuak, Berlutut di Depan Ferdy Sambo yang Sedang Nenteng Pistol, Lalu Terdengar Teriakan…

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, masing-masing tersangka memiliki peran berbeda. Untuk eksekutor penembak adalah Bharada E.

“RE melakukan penembakan korban,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover