Update: 21 Parpol Sudah Daftar KPU di Nyatakan Lengkap!

Update: 21 Parpol Sudah Daftar KPU di Nyatakan Lengkap! Kredit Foto: Warta Ekonomi

Jelang pemilu 2024, per hari ini 21 parpol sudah mendaftar ke KPU dan seluruh berkas dinyatakan lengkap. Pun hari ini Jumat, 12 Agustus 2022 terdapat 6 partai politik yang mendaftar. 

"Partai politik yang dokumennya dinyatakan lengkap yang daftar pada hari ini, Partai Buruh dokumennya dinyatakan lengkap, Partai Republik dokumennya dinyatakan lengkap, Partai Ummat dokumennya dinyatakan lengkap," jelas Idham selaku Ketua Divisi Bidang Teknis KPU. 

Baca Juga: KPU Disuruh Berhemat Agar Pemilu Berjalan Lancar

Sementara itu, masih ada sekitar 8 partai politik yang berkasnya belum lengkap di antaranya ada Partai Berkarya, Partai Indonesia Bangkit Bersatu dan Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo). Dan ditunggu hingga tanggal 14 Agustus 2022 pukul 23.59  

Adapun beberapa partai politik yang berkasnya telah dinyatakan lengkap yaitu ada PDIP, PKP, PKS, PBB, Perindo, Nasdem, PKN, Garuda, Demokrat, Gelora, Hanura, Gerindra, PKB, PSI, PAN, Golkar, PPP, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Republik dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), dan lain sebagainya. 

Baca Juga: KIB Kompak Daftar ke KPU Hari Ini: Janji Tak Gunakan Politik Identitas di Pemilu 2024

Diketahui pemilu 2024 memang masih 2 tahun lagi. Namun segala persiapannya sudah dimulai sejak dini mulai dari pendaftaran sipol hingga hari H pemilunya. Bahkan beberapa partai pun sudah mulai berkoalisi dengan partai politik yang lain untuk memenangkan pemilu ini. 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini