Datang Buat Minta Keterangan Ferdy Sambo, Eh Petugas LPSK Malah Dapet 2 Amplop ‘Titipan Bapak’ yang Bikin Gemeteran!

Datang Buat Minta Keterangan Ferdy Sambo, Eh Petugas LPSK Malah Dapet 2 Amplop ‘Titipan Bapak’ yang Bikin Gemeteran! Kredit Foto: Viva

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi Pasaribu, mengungkap sebuah momen pemberian dua amplop yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Namun, kejadian tersebut tidak terjadi baru-baru ini, melainkan saat petugas LPSK mendatangi Kantor Divisi Propam Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/7/2022) lalu setelah kasus kematian Brigadir J menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Tembak Brigadir J Atas Perintah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E Bisa Bebas Hukuman? Begini Kata Mahfud MD!

Petugas LPSK sendiri mendatangi kantor Ferdy Sambo terkait pengajuan perlindungan yang dilakukan mantan Kadiv Propam itu untuk istrinya, Putri Candrawathi, dan Bharada E.

Momen pemberian amplop ‘titipan bapak’ tersebut terjadi ketika salah satu petugas LPSK sedang menunaikan ibadah salat sehingga petugas lainnya hanya seorang diri di ruang tunggu.

“Setelah pertemuan dengan Irjen Ferdy Sambo dan jeda menunggu kedatangan Bharada E, salah satu petugas LPSK menunaikan salat di Masjid Mabes Polri sehingga hanya ada satu orang petugas LPSK yang menunggu di ruang tunggu tamu kantor Kadiv Propam,” ungkap Edwin kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (12/8/2022).

Ia melanjutkan, “Pada kesempatan tersebut, salah seorang staf berseragam hitam dengan garis abu-abu, menyampaikan titipan atau pesanan 'Bapak' untuk dibagi berdua di antara petugas LPSK. Staf tersebut menyodorkan sebuah map yang di dalamnya terdapat 2 amplop cokelat dengan ketebalan masing-masing 1 cm.”

Baca Juga: Bharada E Batal Diperiksa Komnas HAM, Nggak Disangka Ternyata Gegara Ini Jadwalnya Diganti

Meski begitu, Edwin menyebut petugas LPSK tersebut belum melihat isi amplop tersebut dan langsung mengembalikannya.

“Belum dilihat lah. Kasih begitu saja sudah buat staf LPSK gemetaran. Langsung staf kami tolak saja,” jelasnya.

Edwin menambahkan, “Petugas LPSK tidak menerima titipan atau pesanan tersebut dan menyampaikan kepada staf tersebut untuk dikembalikan saja.”

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini