Mahfud Ungkap Detik-Detik Menegangkan Penetapan Sambo Tersangka: Ada Jenderal Bintang 3 yang Mengancam...

Mahfud Ungkap Detik-Detik Menegangkan Penetapan Sambo Tersangka: Ada Jenderal Bintang 3 yang Mengancam... Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap detik-detik menegangkan proses penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadair J.

Mahfud mengatakan bahwa saking menegangkannya kasus tersebut sampai ada Komjen atau jenderal bintang tiga di lingkungan Polri yang mengancam akan mengundurkan diri jika Ferdy Sambo tidak segera ditetapkan sebagai tersangka.

Detik-detik proses penetapan tersangka Ferdy Sambo oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini diungkapkan Menko Polhukam Mahfud MD dalam acara ILC Karni Ilyas seperti dilihat Minggu (14/8)

Mahfud MD menyebut ada sosok jenderal bintang tiga di tubuh Polri yang menjumpai Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan menyatakan akan mundur jika Ferdy Sambo tidak dijadikan tersangka.

“Saya tahu ada seorang jenderal bintang tiga yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan Ferdy Sambo, besok pagi saya mundur,” ujar Mahfud MD dalam acara ILC Karni Ilyas seperti dilihat Minggu (14/8).

Eks Ketua MK ini menambahkan bahwa sosok jenderal ini sudah mau pensiun, sehingga ia ingin mengakhiri masa jabatannya dengan mengungkapkan kasus pembunuhan Brigadir Joshua ini.

Baca Juga: Deolipa Bukan Lagi Pengacara Bharada E, Ada yang Ngadu Ke Jokowi dan Mahfud MD: Tolong Pak...

“Kata si Jenderal ini karena saya sudah mau pensiun, tidak ada gunanya juga kalau saya dicemari tidak mampu mengungkap kasus ini. Yang begitu-begitu kan publik enggak tahu juga,” kata Mahfud MD.

Mahfud juga menceritakan bahwa Kapolri dipanggil Presiden Jokowi soal kasus Brigadir Joshua ini. Kasus ini menyangkut marwah dan harga diri Polri.

“Siangnya Presiden memanggil Polri. Lalu sorenya saya dipanggil. Kata presiden, sebagai presiden percaya kepada Polri untuk menuntaskan kasus ini,” jelasnya.

Baca Juga: Terkuak, Irjen Ferdy Sambo dan Istri Rayakan Wedding Anniversary di Magelang, Tapi Kenapa Brigadir J Ditinggal?

“Kata presiden juga ini masalah sederhana. Bisa tuntas dengan syarat harus cepat,” katanya lagi.

“Kalau tidak cepat kan bisa berkurang tingkat kepercayaan. Kan gitu hehehe,” kata Mahfud lagi.

Berikut deretan jenderal bintang tiga atau Komjen di lingkungan Polri saat ini:

  1. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Sutanto
  2. Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri
  3. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto
  4. Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.
  5. Kabaharkam Komjen Arief Sulistyanto
  6. Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel
  7. Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar
  8. Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose
  9. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
  10. Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko.

Demikian proses penetapan tersangka Ferdy Sambo yang ternyata ‘menegangkan’ sampai ada jenderal bintang tiga atau komjen yang mengancam mau mundur.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini