Astaga! Karyawan Alfamart Kena Diancam UU ITE Gegara Viralin Video Emak-emak Ngutil, PSI Gercep Beri Bantuan ini

Astaga! Karyawan Alfamart Kena Diancam UU ITE Gegara Viralin Video Emak-emak Ngutil, PSI Gercep Beri Bantuan ini Kredit Foto: Screencapture/Twitter/Berbagai Sumber

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan kalau partainya siap untuk memberikan bantuan hukum kepada Amelia.

Amelia merupakan karyawan Alfamart yang diancam ke jalur hukum dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh seorang konsumen Alfamart di gerai Cisauk yang kedapatan mengutil beberapa bungkus coklat pada Sabtu (13/8/2022). 

"Kepada sis Amelia pegawai Alfamart kami dari PSI siap memberikan bantuan hukum dan moril untuk kasus ini," tulis Giring dari Twitter @Giring Ganesha yang dikutip Populis.id pada Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Komnas HAM Bakal Cek TKP di Rumah Dinas Ferdy Sambo Hari Ini, Insiden Berdarah Brigadir J Siap Diungkap Terang-terangan

Menurutnya, UU ITE adalah salah satu UU yang akan jadi prioritas mereka revisi jika di 2024 nanti kami ada di DPR RI.

"Jangan sampai di kasus berikutnya pelaku kebenaran diberlakukan seperti ini," katanya.

Baca Juga: Tak Mau Disebut Mantan Pengacara Bharada E, Deolipa Yakin Surat Pencabutan Kuasa Itu...

Sebelumnya, viral dimedia sosial seorang ibu yang menggunakan kendaraan mewah datang ke salah satu gerai Alfamart di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022).

Namun dalam proses pembelian di Alfamart, ternyata salah satu karyawan ritel ini mendapati si ibu tidak membayar beberapa barang yang telah ia ambil dan merekamnya.

Barang yang ia ambil tanpa membayar adalah beberapa bungkus coklat. Setelah kepergok mencuri coklat, ibu yang bergaya sosialita itupun akhirnya mengakui dan membayar beberapa batang coklat yang ia curi.

Baca Juga: Targetkan Investigasi Kasus Tewasnya Brigadir J Rampung Akhir Agustus, Bu Sambo Siap-siap! Komnas HAM: Kita Sepakat Meneruskan...

Tidak terima video tersebut viral, si ibu kembali mendatangi gerai Alfamart tersebut dan meminta karyawan Alfamart meminta maaf atas video kejadian yang viral tersebut. Pelaku yang awalnya mengutil coklat ini juga membawa pengacara dan mengancam pihak karyawan dan ritel atas UU ITE.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover