Di Hadapan Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Sampaikan Dua Pantun Politik: Capres-Cawapres Tak Perlu Bimbang...

Di Hadapan Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Sampaikan Dua Pantun Politik: Capres-Cawapres Tak Perlu Bimbang... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang tahunanbersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada hari ini, Selasa (16/8/2022) pagi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang tahunan ini sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Presiden dan Wakil Presiden juga turut hadir dalam sidang tahunan ini, bahkan nampak terlihat sejumlah pimpinan lembaga negara, ketua umum partai politik, hingga tokoh nasional pun hadir.

Sidang tahunan ini dibuka dengan pidato pengantar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Baca Juga: Tegas! Jokowi Beri Pesan Pemilu 2024: Jangan Ada Lagi Politik Identitas

Ada yang menarik dari pidato pengantar Bamsoet, di akhir pidatonya tersebut politikus Golkar itu menyampaikan dua pantun politiknya yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Izinkan kami mengakhiri sidang tahunan MPR ini dengan dua buah bait pantun untuk menggugah kesadaran kita dalam berbangsa dan bernegara," ujar Bamsoet.

"Kupu-kupu terbang bersama kumbang, Hinggap di dahan pohonnya palsu. Para Capres dan Cawapres tak perlu bimbang, Ingat pesan Presiden: ojo kesusu," ungkapnya disambut tawa hadirin.

Baca Juga: 5 Poin Penting dari Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI, Ingatkan Soal Persaingan Politik

Seperti diketahui sebelumnya Presiden Jokowi mengingatkan para pendukungnya agar tidak terburu-buru dalam menentukan sikap politik di Pilpres 2024.

Selain untuk para Capres dan Cawapres, Bamsoet juga menyampaikan pantun yang berpesan untuk para partai politik.

"Burung merpati terbang di atas sawah, Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi masih bisa berubah, Pemilu jangan sampai membuat kita terbelah," ucap Bamsoet disambut tawa hadirin.

Untuk diketahui bahwa partai politik sudah bersiap membangun koalisi Pilpres 2024. Terbaru, PKB dan Gerindra mendeklarasikan koalisi dengan penandatanganan nota kerja sama, Sabtu (13/8/2022) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PPP, Golkar, dan PAN juga semakin merapatkan barisannya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover