Pak Faisal Basri Pasang Kupingnya Baik-baik, Kata Ngabalin Moeldoko dan Luhut Manusia Terbaik di RI

Pak Faisal Basri Pasang Kupingnya Baik-baik, Kata Ngabalin Moeldoko dan Luhut Manusia Terbaik di RI Kredit Foto: Dhemas Reviyanto

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menyebut Moeldoko dan Luhut Binsar Pandjaitan merupakan dua orang terbaik di negeri ini yang sudah banyak membantu Pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Ngabalin Katain Faisal Basri Ekonom Berotak Sungsang: Dongkol Kali Kau Rupanya Sal?

Hal ini dikatakan Ali Ngabalin merespon pernyataan ekonom Faisal Basri yang meminta Jokowi memecat dua orang istana itu.

"Orang-orang itu, Jenderal Moeldoko, Jenderal Luhut, manusia-manusia terbaik yang terlatih dari latar belakang organisasi yang hebat di negeri ini," ujar Ali Ngabalin Minggu (17/10/2021).

Selama membantu Jokowi, lanjut Ngabalin Luhut dan Moeldoko sudah berbuat banyak untuk negara ini. Meski begitu dia tak menyebutkan hasil kerja keduanya.

"Dan mereka sudah menunjukkan hasil kerja nyata," kata Ali Ngabalin.

Sehingga, Ali Ngabalin pun menganggap sebutan ekonom bagi Faisal Basri akan sia-sia. Alasanya, karena Faisal terlalu nyinyir ketimbang mengamati laju ekonomi.

"Kalau Faisal Basir hari-hari begitu caranya, untuk apa ente (Faisal) menjadi seorang ekonom. Nyinyir dan seterusnya," pungkas Ali Ngabalin.

 Baca Juga: Emang Luhut Doang, Ngabalin Juga Bisa Rangkap Jabatan Bos, Sekarang Jadi Orang Penting di Perusahaan BUMN

Faisal Basri sebelumnya sudah kena semprot Ngabalin gara-gara pernyataannya tersebut. Dia menyebut Faisal Basri miskin gagasan dan melontarkan kebencian kepada pemerintah.

“Ekonom berotak sungsang dan minim gagasan hanya punya narasi kebencian,” ujar Ali Ngabalin.

Ngabalin mengingatkan Faisal Basri bahwa pola pikir seseorang bisa menjerumuskan dirinya dalam kehancuran.

 Baca Juga: Ngabalin Diketawain Said Didu Soal Polemik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pakai APBN

“Bung, anda tahukan? tidak ada yang bisa menghancurkan besi kecuali karatnya, tidak ada yang dapat menghancurkan seseorang kecuali pola pikirnya. Maka berhentilah nanti makin gosong kepalamu. Dongkol kali kau rupanya Sal?” ujar Ali Ngabalin.

Sebelumnya, Faisal Basri menyoroti sejumlah proyek pemerintah yang dinilai gagal mendatangkan keuntungan bagi negara.

Faisal memprediksi, Indonesia akan bangkrut dalam waktu dekat. Kecuali pemerintah Jokowi melakukan upaya-upaya luar biasa.

Faisal berharap agar Jokowi segera sadar keuangan negara sedang di bawah ancaman dan diperlukan langkah cerdas serta taktis untuk menyelamatkan itu.

Baca Juga: Ngabalin Kembali Beraksi, Sekarang Giliran Gatot Nurmantyo yang Kena, Silahkan Buktikan...

Salah satu cara, kata dia, dengan menyingkirkan orang-orang di sekeliling Jokowi, seperti Moeldoko, Ali Mochtar Ngabalin, hingga Luhut Binsar Panjaitan.

“Presidennya (harusnya) sadar membersihkan orang-orang sekelilingnya dari orang seperti Moeldoko, Ali Ngabalin, Luhut Pandjaitan, kalau tidak ya sudah terima risiko,” tuturnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini