Ketum PPP Beber Fenomena Amplop ke Kiai, Gus Miftah Berang: Anda Menghina Kiai dan Pondok Pesantren, Maksudnya Apa?

Ketum PPP Beber Fenomena Amplop ke Kiai, Gus Miftah Berang: Anda Menghina Kiai dan Pondok Pesantren, Maksudnya Apa? Kredit Foto: Instagram/Gus Miftah

Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, merespon pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, yang menceritakan pengalaman ketika diminta amplop saat menemui kyai.

Gus Miftah meresa berang terhadap Menteri PPN/Bappenas tersebut, kekesalannya itu ia sampaikan lewat Instagram pribadinya pada Kamis, (18/8/2022).

Gus Miftah mengunggah video Suharso yang berlambang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terlihat, Suharso diminta untuk memberikan sambutan dalam acara yang diselenggarakan oleh KPK.

Dalam sambutan tersebut, Suharso menceritakan soal pengalamannya sowan ke tokoh agama atau kyai. Kata Suharso, saat itu ia sowan ke seorang kyai yang tidak disebutkan namanya.

Saat pulang dari kediaman kyai tersebut, Suharso mengaku disinggung soal barang yang tertinggal. Lantas ia pun mengaku bingung dengan maskud tersebut hingga akhirnya diberitahukan sesuatu.

Suharso mengaku diminta untuk menitipkan amplop apabila sowan dengan kyai. Dia kemudian menyayangkan adanya kebiasaan terima amplop yang dilakukan kyai.

Baca Juga: Menohok! Sembari Bilang Dahsyat Serta Turun Mesin Soal Kasus Brigadir J, Amien Rais Sebut Jokowi dan Mahfud MD Nggak Usah Pura-pura Lagi

Atas pernyataan Suharso itu, Gus Miftah merasa tidak terima, menyayangkan pernyataan, dan cerita tersebut dilontarkan oleh seorang ketua umum partai.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover