Rumor Kerajaan Sambo Bukan Cuma Bikin Resah! Disebut-sebut Banyak Jenderal Terlibat, 'Kapolri Gak Cukup Kuat Atasi Masalah ini'

Rumor Kerajaan Sambo Bukan Cuma Bikin Resah! Disebut-sebut Banyak Jenderal Terlibat, 'Kapolri Gak Cukup Kuat Atasi Masalah ini' Kredit Foto: ISTIMEWA

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menyoroti soal informasi mengenai kerajaan Ferdy Sambo atau Kaisar Sambo.

Jika memang ada kerajaan Ferdy Sambo, menurutnya akan banyak jenderal yang mungkin saja terlibat. Maka, kata dia, penting untuk diusut.

"Apabila ada Kerajaan Sambo, saya yakin Sambo tidak bekerja sendirian. Mohon juga jenderal-jenderal yang terlibat itu diproses," kata Benny dalam rapat bersama Kompolnas di Komisi III, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Kasian Fadil Imran, Sekelas Kapolda Metro Jaya Kena di Prank Ferdy Sambo Sambil Nangis-nangis! Dibisikin...

Politisi Partai Demokrat ini juga mengusulkan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo dinonaktifkan sementara dan jabatan dialihkan kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Mahfud diminta ambil alih jabatan dalam praktiknya Kapolri tidak mampu mengusut.

"Itulah tadi yang saya minta, kalau memang jenderal semua terlibat dan Pak Kapolri tidak cukup kuat untuk mengatasi masalah ini, apa salahnya kalau Pak Kapolri dinonaktifkan untuk sementara waktu. Supaya ada penyelesaian tuntas masalah ini di Mabes Polri. Untuk keadilan, untuk republik dan untuk institusi kepolisian yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Baca Juga: Nah Kan... di Publik Nangis Bombay, Ternyata Eh Ternyata, Putri Candrawathi ikut Muluskan Skenario Suaminya

"Jangan gagal fokus kasus Sambo ke soal judi. Selama ini saya lihat sudah yang terjadi adalah satu gagal fokus ke soal judi dan juga soal ke kerajaan Sambo ini lupa kasus utamanya," sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover