Fakta Hasil Autopsi Brigadir J, Simak!

Fakta Hasil Autopsi Brigadir J, Simak! Kredit Foto: isitimewa

Kasus kematian Brigadir J masih terus menjadi perbincangan hangat. Baru-baru ini tim forensik bersama Mabes Polri mengumumkan hasil autopsi ulang Brigadir J. 

Sebelumnya, tujuan melakukan autopsi ulang pada jasad Brigadir J adalah guna mengetahui penyebab secara akurat dari kematian Brigadir J. Karena diduga pada autopsi pertama Brigadir J terdapat banyak kejanggalan. Keluarga almarhum Brigadir J tidak percaya dengan hasil autopsi pertama di mana hasilnya ada tujuh tembak di badan Brigadir J, dikarenakan pihak Brigadir J menemukan ada 13 titik luka di bagian leher seperti dicekik. 

Adapun hasil ulang autopsi Brigadir J yaitu:

  • Selain Luka Tembak, Tidak Ada Luka Lainnya

Tim dokter forensik bersama dengan mabes polri mengumumkan bahwa tidak ada luka selain luka tembak. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Ade Firmansyah selaku Ketua Tim Dokter Forensik yang mengatakan, saya bisa yakinkan sesuai hasil pemeriksaan pada saat autopsi termasuk penunjang dan mikroskopik tidak ada luka-luka selain kekerasaan senjata api.

Baca Juga: Di Depan Para Dewan, Komnas HAM Ngaku Punya Foto Penting Posisi Kematian Brigadir J di TKP tapi Nggak Bisa Dishare

Belum ditemukan luka lain selain luka tembak pada tubuh almarhum Brigadir J. 

  • Ada Luka Fatal 

Selanjutnya, hasil autopsi ulang dari tubuh Brigadir J ditemukan ada lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar di tubuh almarhum Brigadir J. Selain itu, dari banyaknya luka pada tubuh Brigadir J, ada luka fatal di bagian kepala dan dada. 

Pun hasil dari autopsi ini bisa diidentifikasi dengan jelas dan bisa dijelaskan secara ilmiah. Sehingga hasil autopsi ini bersifat valid dan akurat. 

  • Tidak Ada Organ Tubuh Yang Hilang

Hasil autopsi selanjutnya adalah tidak ada organ tubuh yang hilang. Semua organ tubuh sudah dikembalikan ke tubuh korban. Namun memang harus dilakukan hal-hal lain untuk mencegah terjadinya sesuatu.

Baca Juga: Otak Brigadir J Pindah ke Dada, Ketua Tim Dokter Forensik Beber Fakta Mengejutkan, Nggak Disangka Ternyata Oh Ternyata...

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini