Safari Silaturahmi ala Ustadz Abdul Somad: Bertemu Habib Rizieq, JK, Rocky Gerung, Gatot, Hingga Anies

Safari Silaturahmi ala Ustadz Abdul Somad: Bertemu Habib Rizieq, JK, Rocky Gerung, Gatot, Hingga Anies Kredit Foto: Instagram/UAS

Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) sepekan terakhir ini gencar melakukan silaturahmi dengan tokoh politik maupun tokoh nasional.

Silaturahmi itu diawali dengan mengunjungi Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (19/8/2022) lalu.

Pada pertemuan itu, UAS memuji Habib Rizieq yang dinilainya konsisten dalam menegakkan amar makruf nahi mungkar.

"Mungkin azab Allah belum turun kepada kita karena beliau (Habib Rizieq) beserta jemaahnya masih lagi mengajak orang berbuat baik, melarang orang berbuat mungkar. Kalau itu tidak kamu lakukan, dikhawatirkan akan turun azab. Jika azab itu turun kamu berdoa di tanah lapang, doa kamu tidak dikabulkan karena tidak melaksanakan nahi mungkar," ujar UAS di hadapan Habib Rizieq.

Baca Juga: Kunjungi Habib Rizieq di Markaz Syariah, UAS Singgung Fitnah Akhir Zaman

"Banyak orang mengajak berselawat, berzikir, mengajak salat, tapi tak banyak yang bisa melakukan nahi mungkar seperti yang dilakukan Syaidi Al Habib Muhammad Rizieq Shihab. Kalau belum bisa melakukan jangan mengejek, kalau belum bisa melaksanakan jangan mengolok, kalau belum bisa menyelamatkan umat ini dengan nahi mungkar jangan jadi penyebab turunnya azab Allah," sambungnya lantas berpelukan dengan Habib Rizieq.

Usai salat Jumat berjemaah dengan Habib Rizieq, UAS melanjutkan safari silaturahminya dengan bertemu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Pejaten, Jakarta Selatan.

Baca Juga: UAS Turun Gunung Bertemu Salim Segaf, Bahas Pilpres 2024?

UAS menyebut pertemuan itu dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengunjungi cucu pahlwan kemerdekaan Idrus Al Jufri, yakni Salim Segaf Al Jufri.

“Saya mencintai para habaib termasuk guru saya Sayyidi al Habib Salim Segaf Al Jufri, di dunia kami bertemu semoga di akhirat bertemu dengan datuk beliau Rasulullah SAW, mudah-mudahan silaturahim ini memperpanjang umur menambah keberkahan usia," ujar UAS.

UAS melanjutkan perjalanan silaturahminya dengan bertandang ke Studio Soneta di kawasan Depok, Jawa Barat. Ia bertemu dengan Raja Dangdut Rhoma Irama, nampak UAS melihat-lihat studio Soneta sebelum akhirnya podcast bareng Bang Haji.

Baca Juga: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Ungkap Sosok Pemersatu Bangsa Di Pilpres 2024

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover