Siapa Pengganti Tjahjo Kumolo? Megawati Sudah Setor Nama Ke Jokowi Lebih Dari Satu

Siapa Pengganti Tjahjo Kumolo? Megawati Sudah Setor Nama Ke Jokowi Lebih Dari Satu Kredit Foto: Istimewa

Sejak wafatnya Tjahjo Kumolo, hingga kini kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan RB) belum terisi. Namun untuk mengisi kekosongan masa jabatan, sudah diisi oleh penjabat sementara. 

Dikabarkan, Megawati selaku ketua umum PDI-Perjuangan telah menyetorkan nama-nama pengganti Tjahjo Kumolo pada hari Kamis, 19 Agustus 2022. Pun lebih dari satu nama yang disetorkan oleh Megawati. 

"Ya, pada hari Kamis yang lalu ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," kata Hasto selaku Sekjen DPP PDI Perjuangan yang dilansir dari suaracom.

Namun, siapapun yang dipilih oleh Presiden Jokowi, Megawati akan tetap menghormati penuh keputusan Presiden. Pun hingga kini, pihak PDIP masih mengrahasiakan siapa nama-nama tersebut. Jadi, tinggal tunggu momentum saja saat Presiden Jokowi mengumumkan. 

Baca Juga: Terbongkar! Komnas HAM Ungkap Percakapan Skenario Pembunuhan Brigadir J yang Ada di Ponsel

Baca Juga: Peluang Duet Anies Baswedan - Puan Maharani Terbuka Lebar Setelah PDIP Sowan ke NasDem, Relawan Ganjar Langsung Ngomel-ngomel

Desas-desis tercium, bendahara Umum PDI-Perjuangan, Olly Dondonkambey dikabarkan akan menjadi pengganti Tjahjo Kumolo. Namun, hingga kini beliau belum dihubungi oleh Presiden. 

Pun saat  ditanya  kesiapan menggantikan Tjahjo Kumolo, Olly hanya menganggukan kepala. Yang mana artinya, beliau siap menjadi pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini