Dibeginikan di Rutan Mako Brimob, Ferdy Sambo Nggak Berdaya Ngelawan, Langsung Mohon-mohon: Saya Minta Maaf Pak… Minta Maaf… Saya Nggak…..

Dibeginikan di Rutan Mako Brimob, Ferdy Sambo Nggak Berdaya Ngelawan, Langsung Mohon-mohon: Saya Minta Maaf Pak… Minta Maaf…  Saya Nggak….. Kredit Foto: Taufik Idharudin

Nyali eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mendadak ciut ketika dibentak Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik. Itu terjadi ketika lembaga negara itu memeriksa Ferdy Sambo di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok 12 Agustus 2022 lalu.

Kejadian itu bermula saat Ahmad Taufan Damanik mengklarifikasi kabar soal pemanggilan komisioner Komnas HAM Choirul Anam oleh Ferdy Sambo. Anam dipanggil Sambo pada 11 Juli 2022 sebagai bagian dari skenario untuk menutupi penyebab kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Baca Juga: Mabes Polri Malas Ladeni Benny Demokrat yang Tarik Urat Minta Kapolri Mundur Gegara Kasus Ferdy Sambo: Fokus Kami Usut Tuntas Kasus Ini

"Kamu apa-apa panggil si Anam?” kata Taufan menceritakan kejadian itu kepada awak media Selasa (23/8/2022). 

Melihat orang nomor satu di Komnas HAM itu karena tahu lembaganya mau diperdaya, Ferdy Sambo langsung meminta maaf. Dia tak berani membantah Taufan.

“Minta maaf saya pak, minta maaf saya pak,” ungkap Taufan menirukan pernyataan Sambo.

Taufan lantas menanyakan saat pertemuan tersebut  Ferdy Sambo memberikan uang sogokan atau tidak kepada anam. 

"Kau kasih uang nggak sama dia?" tanya Taufan lagi ke Sambo. 

"Nggak pak. Saya enggak kasih apa-apa (ke Anam)," jawab Sambo merespons pertanyaan Taufan.

"Ini saya rekam lho! Suatu saat saya buka (rekaman ini) semua. Kamu jangan berani-berani ngerjain komnas HAM!," papar Taufan mengancam Ferdy Sambo. 

Taufan mengaku marah besar kepada Ferdy Sambo  lantaran skenario jahat yang buat untuk menutupi pembunuhan Brigadir J dengan menyeret Komnas HAM  dapat merusak nama baik lembaga negara tersebut. 

Baca Juga: Besok, Kerajaan Sambo dan Konsorsium 303 Bakal Diacak-acak, Kapolri Sudah Dipanggil, Siap-siap!

 "Apa dilakukan Sambo ini (dapat) merusak kredibilitas lembaga saya. Saya sampaikan ke Sambo agar tidak bersikap kurang ajar ke Komnas HAM. Dia minta maaf berulang kali," papar Taufan. 

Baca Juga: Niat Kaesang Masuk Politik Dikuliti, Ternyata Trah Jokowi Mau Nyaingin Trah Soekarno!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover