Rekaman CCTV di Rumah Ferdy Sambo Aneh Banget, Kamaruddin Ngamuk-ngamuk: Ini Diedit, Bisa Jadi Dia Tidak Dibunuh di Jakarta!

Rekaman CCTV di Rumah Ferdy Sambo Aneh Banget, Kamaruddin Ngamuk-ngamuk: Ini Diedit, Bisa Jadi Dia Tidak Dibunuh di Jakarta! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengacara Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak menduga rekaman kamera pengawas  (CCTV) di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan adalah hasil rekayasa digital alias editan.

Video yang dimaksud Kamaruddin adalah rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik rombong Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi bersama Brigadir J dan rombongan tiba di rumah saat mereka dari Magelang. Video itu kekinian beredar luas di media sosial. 

Kamaruddin mengatakan video itu editan lantaran ada perbedaan penampilan Brigadir J dalam vide yang sama, dimana pada satu momen dia tertangkap mengenakan sepatu, tetapi tak berselang lama dia justru terlihat pakai sandal. 

Baca Juga: Dibeginikan di Rutan Mako Brimob, Ferdy Sambo Nggak Berdaya Ngelawan, Langsung Mohon-mohon: Saya Minta Maaf Pak… Minta Maaf… Saya Nggak…..

“Saya memperhatikan di rekaman CCTV, Joshua itu ketika dia dekat mobil dia memakai sepatu. Ketika dekat pintu dia memakai sandal,” kata Kamaruddin di salah satu acara televisi nasional dikutip Populis.id Rabu (24/8/2022).

Kamaruddin curiga itu adalah video lawas, namun kebetulan Brigadir J memakai kaos dan jeans yang  sama saat dia dihabisi, sehingga video itu diambil dan diklaim sebagai video baru yang merekam kegiatan Brigadir J saat pulang dari Magelang. 

“Kemudian diedit dibuat seolah-olah kejadian hari itu,” kata dia.

Hal lain yang bikin Kamaruddin semakin curiga adalah pakaian yang dikenakan Brigadir  J, kaos putih celana jeans yang ia pakai saat itu dirasa tak masuk akal, sebab Brigadir J seharusnya mengenakan seragam karena dirinya sedang bekerja mengawal Putri Candrawathi dari Magelang ke Jakarta. 

“Tidak mungkin (saat pengawalan) menggunakan kaos. Karena kan informasinya dia pulang dari pengawalan. Kalau pengawalan, seorang ajudan tentu tidak pakai kaos. Janggal itu. Kita kan selalu mencari dimana pakaian dari pada almarhum ketika dibantai,” terangnya.

Baca Juga: Ini Eks Orang Penting TNI yang Ngomong Langsung, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Bisa Kekar Ketir Dengar Ini: Dia Tahu Pembunuhan Brigadir J!

Lantaran terdapat banyak hal yang mencurigakan, Kamaruddin  menduga Brigadir J tidak  dibunuh di rumah dinas Ferdy Sambo, bisa jadi pemuda malang itu dihabisi di tempat lain.

“Bisa jadi (dibunuh di tempat lain)” tuntasnya. 



Baca Juga: Klarifikasi Hoaks ‘Munajat untuk Anies Baswedan’ Bareng Habib Rizieq, NasDem Diketawain: Wkwk Repot Sendiri Kan?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover