Dua Anak Buahnya Kena Digarap Timsus Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mabes Polri Bilang Kapolda Metro Fadil Imran Bisa Nyusul, Nahloh!

Dua Anak Buahnya Kena Digarap Timsus Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J, Mabes Polri Bilang Kapolda Metro Fadil Imran Bisa Nyusul, Nahloh! Kredit Foto: Istimewa

Mabes Polri memeriksa dua  pejabat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diotaki eks Kadiv Propam  Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan keduanya diperksa lantaran tidak profesional menangani TKP pembunuhan Brigadir J di bekas rumah dinas Ferdy Dambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Keduanya kini disanksi dengan  di tempatkan di tempat khusus (patsus).

Baca Juga: Ini Eks Orang Penting TNI yang Ngomong Langsung, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Bisa Kekar Ketir Dengar Ini: Dia Tahu Pembunuhan Brigadir J!

Kedua pejabat Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu, yakni Dirkrimum Kombes Hengki Haryadi dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian.

Untuk Kombes Hengki masih diperiksa Inspektorat Khusus (Itsus). Sedangkan AKBP Jerry Raymond Siagian telah dijebloskan di penempatan khusus (patsus) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Informasi dari Itsus betul, (Dirkrimum Polda Metro) betul sudah memberikan keterangan kepada Itsus," kata Irjen Dedi saat dikonfirmasi.

"Ya betul (yang dipatsuskan) wadir," kata Dedi.

Adanya pemeriksaan terhadap Dirkrimum dan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, sejumlah pihak mendorong Inspektorat Khusus (Itsus) Polri untuk meminta keterangan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Baca Juga: Rekaman CCTV di Rumah Ferdy Sambo Aneh Banget, Kamaruddin Ngamuk-ngamuk: Ini Diedit, Bisa Jadi Dia Tidak Dibunuh di Jakarta!

Terkait hal itu, Dedi mengatakan menunggu hasil investigasi lanjutan Tim khusus (Timsus) Polri.

"Menunggu hasil investigasi lanjutan dari Timsus, ya," kata

Baca Juga: Ngaku Pro Relawan Anies, Eh Rocky Gerung Bongkar Borok Para Relawannya Ganjar: Dikasih Uang Jajan Dulu Baru Jalan

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover