Gawat Bunda! Harga Telur Melambung Tinggi di Pasaran

Gawat Bunda! Harga Telur Melambung Tinggi di Pasaran Kredit Foto: Adeng Bustomi

Gawat! Harga bahan pokok kembali mengalami kenaikan. Jika sebelumnya, harga minyak goreng yang mahal kini giliran harga telur yang melambung tinggi di pasaran. Tercatat harga telur di pasaran mencapai angka Rp.33.000/kg.

Kenaikan harga telur bukan tanpa sebab.Permintaan telur yang tinggi namun stok telur terbatas, terlebih lagi ditambah bantuan sosial telur pada saat-saat pandemi menjadi penyebab harga telur mengalami kenaikan. 

Selain itu, melansir dari cnbc, Ki Musbar Mesdi selaku Presiden Peternak Layer Indonesia menjelaskan, semenjak pandemi covid-19 tidak ketat alias melonggar membuat kegiatan ekonomi sedikit demi sedikit mengalami kenaikan. Sehingga permintaan juga turut meningkat namun populasi ayam produksi (ayam petelur) belum pulih. 

Kenaikan harga telur saat ini juga menjadi rekor harga tertinggi semenjak 5 tahun terakhir. Kenaikan harga telur mulai naik di angka Rp 27.000/kg, lalu naik menjadi Rp 29.000/kg, kemudian naik kembali menjadi Rp30.000/kg, dan saat ini sudah berada di angka Rp33.000/kg. 

Baca Juga: Terkait Rencana Pemerintah yang Akan Menaikkan Harga BBM, Susi Pudjiastuti Bilang Begini

Baca Juga: ‘Telur Sudah Pecah’ Tapi Motif Pembunuhan Brigadir J Masih Misteri, Mahfud MD: Mungkin Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa..

Terkait hal ini, banyak masyarakat yang meminta Kementerian Perdagangan untuk segera mengatasi hal ini dan membuat harga telur kembali normal. Namun justru jawaban Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan membuat masyarakat kecewa yakni agar masyarakat tidak meributkan kenaikan harga telur. 

Tak hanya itu, isu kenaikan harga telur juga menyedot perhatian warganet. Seperti "Ganti telor ape yee yang murah? wkwk." tulis akun @a**Y**D*****00*, lalu "Ett malah pada naik semuanya.." tulis akun @r*****n*uv, "mulai sekarang ternak ayam ah."tulis akun @o**n**G*S**

Pun banyak pembeli telur yang mengeluh atas kenaikan harga telur ini. Kenaikan harga telur juga akan mempengaruhi harga indomie&telur di warkop, pengecer telur akan semakin sedikit, pedagang telur gulung juga turut menaikan harganya.  

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini