Dua Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, PKS Sodorkan Sejumlah Catatan Penting

Dua Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, PKS Sodorkan Sejumlah Catatan Penting Kredit Foto: Istimewa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan sejumlah catatanpenting bagi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'rufAmin. Catatan itu diberikan sebagai 'kado' dua tahun masa kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf.

Baca Juga: Jokowi Dihina-hina, Pasukannya Langsung Ngegas, Rocky Habis Dikata-katain..

Pertama, PKS meminta pemerintah membenahi kualitas perpolitikan Tanah Air yang dinilai belum memiliki kontrol yang baik.

"Demokrasi itu esensi check and balances. Ada kontrol. Kualitas kontrol tergantung kualitas gagasan dan kuantitas kursi. Dengan koalisi super gemuk, bisa membuat kualitas kontrol melemah. Tapi PKS istiqomah di #KamiOposisi,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Senin(18/10/2021).

Catatan kedua yang disampaikan PKS adalah soal penanganan pandemi Covid-19. Bagi PKS, sejauh ini penanganan pandemi yang melanda lebih dari setahun sudah cukup menunjukkan perbaikan.

Baca Juga: Jokowi Keluhkan BUMN Sakit Tapi Dapat Suntikan Dana, Politisi Demokrat Singgung Kereta Cepat: Proyek Sakit Ko Mau Enaknya Saja!

Namun sayang, kekuatan fundamental ekonomi Indonesia masih terperosok jauh dan belum berangsur membaik.

"Kekuatan fiskal kita mesti cepat revovery agar kembali normal dengan defisit maksimal 3 persen,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting bagi PKS adalah emosi sosial masyarakat akibat pandemi perlu diredam. Apalagi bangsa Indonesia akan menghadapi hajatan besar pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Rizal Ramli Teriak-teriak ke Pemerintah Jokowi, Kali Ini Menohok Banget

“Tensi emosi mesti dipindahkan ke rasio dan persiapan 2204 mesti diatur agar tidak menghabiskan energi sosial dan kapital yang dimiliki bangsa,” tukasnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini