Ini Kriteria Capres Idaman Presiden Jokowi, Siapa Yang Dimaksud Ya?

Ini Kriteria Capres Idaman Presiden Jokowi, Siapa Yang Dimaksud Ya? Kredit Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Menjelang pemilu 2024, segala persiapan dan desas-desus mengenai Capres dan Cawapres menjadi topik hangat. Baru baru ini, Presiden Jokowi membeberkan kriteria Capres 2024 ala Presiden Jokowi. Kira-kira siapa yang di maksud ya? 

Lewat media sosial Twitter, Presiden Jokowi membeberkan kriteria Capres 2024 yang harus ada dalam diri kandidat.  

Adapun beberapa kriteria capres 2024 yang diinginkan oleh Presiden Jokowi yaitu sosok yang mau bekerja keras, mempunyai jiwa leadership, kepemimpinan yang kuat, dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat.

Baca Juga: Nih Dengar Omongan Mahfud Md! Kalau Banding Ferdy Sambo Diterima, Bisa Dibatalkan Langsung Oleh Jokowi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ajukan Banding, Kalau Diterima, Mahfud MD Sebut Bisa Dibatalkan Jokowi Lewat...

Pasalnya memilih pemimpin untuk negeri tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Jika salah memilih, maka dampak kedepannya akan besar bagi bangsa. 

Dalam video yang diunggah oleh akun @jokowi pada Kamis (25/08) memang tidak menyebut siapa sosok yang dimaksud. Presiden Jokowi hanya membeberkan kriteria yang harus dimiliki. 

Namun beberapa netizen menebak-nebak dan cocoklogi siapa sosok yang dimaksud oleh Presiden Jokowi. Banyak yang menduga sosok tersebut adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. 

Masyarakat melihat Ganjar Pranowo telah memenuhi kriteria menjadi pemimpin bangsa yang diharapkan Jokowi. Mulai dari pekerja keras, disukai oleh semua kalangan, hingga kinerja yang terbukti nyata. 

Namun, Presiden Jokowi mengatakan tegas, bahwa memiliki banyak jagoan di pemilu 2024. Sehingga menepis statement Ganjar Pranowo sebagai sosok satu-satunya yang didukung oleh Jokowi. 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini