Omongan Zulhas Menggelegar: Kalau Enggak Sanggup Jadi Anggota DPR Mending Mundur, Daripada Bikin Dosa!

Omongan Zulhas Menggelegar: Kalau Enggak Sanggup Jadi Anggota DPR Mending Mundur, Daripada Bikin Dosa! Kredit Foto: Humas Sekretariat Presiden

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, secara blak-blakan menyuruh anggotanya untuk mundur dari jabatan jika tidak sanggup menjadi anggota DPR dan DPRD.

Hal itu disampaikan oleh Zulhas dalam acara Bimtek DPRD PAN di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, pada Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Kekeh Jadi Korban Asusila Brigadir J, Pakar Hukum Pidana: Sengaja Menghalangi dan Menutupi..

Menurut Menteri Perdagangan (Mendag) itu, menjadi anggota dewan harus penuh tanggung jawab dan melaksanakan tugasnya dengan semaksimal mungkin.

Oleh karena itu, ia merasa jika anggotanya ada yang tidak sanggup dengan beban dan tanggung jawab sebagai anggota dewan, maka lebih baik mundur.

“Kalau kita diberikan mandat kepercayaan penuh tanggung jawab, kerjakan sepenuhnya, sekuat daya sekuat pikiran, itulah maknanya syukur. Kalau enggak, mending enggak usah,” kata Zulhas.

Ia menambahkan, “Kalau enggak sanggup jadi anggota DPR mending mundur daripada jadi bikin dosa. Datang enggak, ngapain-ngapain enggak, kadang-kadang absen enggak, apalagi kalo cuma buat urusan dirinya sendiri, sayang.”

Zulhas menegaskan bahwa anggota DPR dari PAN harus benar-benar bermanfaat untuk masyarakat dengan cara bersungguh-sungguh saat bekerja.

Ia mengatakan, “Anggota DPR dari PAN, tidak hanya datang, duduk, pulang, beda. Kita harus sungguh-sungguh berguna, bermanfaat untuk orang orang yang kita wakli, ada jejak kita sebagai anggota DPR.”

Tak hanya itu, ia juga menyebut kalau anggota dewan hanya menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat jika tidak bermanfaat bagi mereka.

Baca Juga: Reka Adegan Brigadir J Saat di Dor Bakal Digelar, Ferdy Sambo Bakal Peragain Langsung!

Pasalnya, peraturan yang dibuat anggota dewan akan menentukan peradaban ke depannya sehingga itu sangat penting.

Zulhas menjelaskan, “Kalau tidak ada manfaat tidak hasilnya sia-sia, padahal begitu besar kepercayaan masyarakat kepada kita. Oleh karena itu, Bimtek ini saya minta kerja profesional, sudah ada aturan tatib nya, saya minta temen-temen sungguh-sungguh ini amanah, ini tugas yang amat mulia.”

“Apalagi, Perda memang tidak terlihat langsung, tapi satu dua hari sebulan ke depan akan menentukan peradaban kita, apalagi UU, UU akan menentukan peradaban kita kedepan, jadi apa yang dilakukan kita sangat penting,” sambungnya.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover