LPSK Harap Bharada E Tak Bertemu Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi Penembakan Brigadir J, Usul Pakai Stuntman

LPSK Harap Bharada E Tak Bertemu Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi Penembakan Brigadir J, Usul Pakai Stuntman Kredit Foto: Taufik Idharudin

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bakal mendampingi Bharada Richaed Eliezer alias Bharada E dalam proses rekonstruksi atau reka adegan penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

Diketahui rekonstruksi tersebut bakal digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan yakni rumah dinas Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"LPSK akan dampingi dalam proses rekonstruksi, jika E akan dihadirkan," kata Wakil Ketua LPSK, Maneger Nasution saat dihubungi Populis.id pada Senin (29/08/2022).

Baca Juga: Beda Usia 21 Tahun dengan Brigadir J, Naas Putri Sudah Dianggap Ibu Sendiri, Sering Muji Tapi Insiden Kelam Itu Terjadi! Ini Ceritanya...

Maneger mengusulkan jika Bharada Eliezer tidak bertemu langsung dengan Ferdy Sambo. Menurut mantan Komisioner Komnas HAM ini, hal itu mempertimbangkan psikologis Bharada E.

"LPSK berpandangan, demi pertimbangan psikologis, sebaiknya E tidak bertemu dengan FS, apalagi dalam jarak dekat. Apatah lagi kalau E tidak mau bertemu FS," paparnya.

Baca Juga: Kejadian Bopong-bopongan, Pantes Sambo Emosi, yang Bikin Cerita Kuat Maruf! Iri Dia Sama Brigadir J, Pengen Jadi Bos Para Ajudan, Gile Bener

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa LPSK akan koordinasikan dengan penyidik supaya tidak bertemu FS, demi kepentingan E dan kepentingan proses hukum. Cara yang diusulkan adalah dengan adanya peran pengganti atau stuntman.

"Salah satu cara yang bisa dipertimbangkan dalam proses rekonstruksi itu adalah dengan adanya pemeran pengganti E. Ini akan dikoordinasikan dengan penyidik," pungkasnya. 

Sebelumnya, Tim Khusus bentukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bakal melakukan reka adekan dugaan pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo Cs terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Kebal Juga Nyali Pengacara Brigadir J, Bela-belain Taruhan Nyawa! Sudah Bosen Kena Teror, Mau Dipotong, Dibunuh, Kamaruddin Siap...

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa rekonstruksi peristia bakal menghadirkan seluruh tersangka termasuk Ferdy Sambo. Pelaksanaan reka adegan ini dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Dari pak Dirtipidum, rencana pada hari Selasa tanggal 30 Agustus akan dilaksanakan rekonstruksi di TKP duren tiga, dengan menghadirkan seluruh tersangka, lima orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," katanya kepada awak media saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (27/08/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover