Zulhas Disoraki Kadernya Sendiri Saat Sebut Nama Puan Jadi Bacapres, Pengamat: Bisa Jadi Elit PAN Sendiri Tidak Solid

Zulhas Disoraki Kadernya Sendiri Saat Sebut Nama Puan Jadi Bacapres, Pengamat: Bisa Jadi Elit PAN Sendiri Tidak Solid Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendapat sorakan bernada negatif dari kadernya sendiri saat menyebut nama Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai figur yang masuk nominasi bakal calon presiden.

Menyoroti hal tersebut, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul justru menilai ada satu masalah serius dalam internal PAN. Ia berpendapat bahwa ada ketidaksolidan diantara para kader partai tersebut.

Baca Juga: Kak Seto Ngotot Minta Perlindungan Buat Anak Ferdy Sambo, Deolipa Semakin Murka: Dia Dibayar Saya Yakin! Kalau Bapaknya Penjahat Anaknya…

"Pertama ini sesuatu yang serius kalau ketumnya sendiri di sorakin kadernya sendiri, ini bisa pertanda elit PAN sendiri tidak solid," kata Adib, kepada Populis.id, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut, ketidaksolidan ini dianggap wajar karena adanya perubahan jati diri PAN pasca bergabung menjadi partai pendukung pemerintah. Begitupun dengan masuknya nama Puan dalam bacapres yang dianggap tidak sesuai dengan harapan kader.

"Menurut saya wajar karena memang roh nya PAN ini kalau kita lihat dulu kan oposisi, begitu dikasih kue kekuasaan Jokowi nah inilah yang menurut saya ke-oposisianya itu sudah luntur dan cenderung pragmatis," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional mengumumkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai salah satu calon presiden yang berpotensi diusulkan dalam Pemilu 2024. Saat nama Puan disebut oleh Zulkifli Hasan, banyak kader PAN justru memberi sorakan yang bernada negatif.

Baca Juga: Hasil Analisis Tulisan Tangan Ferdy Sambo Benar-benar Mengejutkan: Temperamental, Mudah Tersinggung dan Cenderung Lakukan Kekerasan Fisik!

"Huuu," begitu bunyi sorakan kader di ruangan Istora Senayan, Jakarta, yang menjadi tempat berlangsungnya Rakernas III PAN, Sabtu malam, (27/82022).

Baca Juga: Jika Habib Rizieq Cs Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Bakal Ditinggal Gara-gara Ini!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover