Habis-habisan Disoraki Sama Kadernya Sendiri, Zulhas Tetap Lihat Potensi Puan Maharani di 2024

Habis-habisan Disoraki Sama Kadernya Sendiri, Zulhas Tetap Lihat Potensi Puan Maharani di 2024 Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai wajar jika ada kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyoraki ketua umumnya, Zulkifli Hasan saat menyebut nama Ketua DPR RI Puan Maharani dalam nominasi bakal calon presiden.

Jerry menilai, kader yang memberi sorakan bernada negatif itu memang kurang sepakat dengan keputusan PAN yang memasukan Puan sebagai salah satu figur yang potensi diusung sebagai capres.

Baca Juga: Sempat Ngotot Ngaku Dilecehkan Brigadir J, Omongan Terbaru Putri Candrawathi Nggak Disangka-sangka: Saya Disuruh untuk….

"Saya kira ada sebagian kader PAN yang lebih condong ke capres lain ketimbang Puan, tapi wajar terjadi ada like and dislikes," kata Jerry kepada Populis.id, Senin (29/8/2022).

Jerry menyebut, bentuk penolakan dari sejumlah kader ini sebagai tantangan bagi Zulhas apabila nanti ingin meminang Puan ataupun berafiliasi dengan PDI Perjuangan.  Sebab kemungkinan itu masih bisa terjadi, mengingat belum ada keputusan paten dari PAN.

"Arah dan angin politik kan bisa berubah belum paten, jadi saya kira PAN akan melihat potensi Puan, saya yakin penentunya ada di tangan Ketum Zulhas," tuturnya.

Menurut Jerry, kader-kader yang memberi sorakan itu bisa saja sewaktu-waktu berubah dan mengikuti apa yang menjadi keputusan ketua umum. Sebagaimana halnya saat PAN memutuskan menjadi partai pendukung pemerintah, saat sebelumnya mantap menjadi oposisi.

Baca Juga: Hasil Analisis Tulisan Tangan Ferdy Sambo Benar-benar Mengejutkan: Temperamental, Mudah Tersinggung dan Cenderung Lakukan Kekerasan Fisik!

"PAN saja awalnya bukan koalisi pemerintah dan tahun lalu mereka bergabung koalisi pemerintah jadi tak selamanya arti teriakan uuhhh...! berarti negatif. Konotasinya bisa lain," jelas Jerry.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover