Rekonstruksi kasus Brigadir J, Deolipa Sebut 4 Saksi Setan Lawan 1 Saksi Tuhan: Sambo, Putri, Kuat dan Ricky Itu Saksi Bohong!

Rekonstruksi kasus Brigadir J, Deolipa Sebut 4 Saksi Setan Lawan 1 Saksi Tuhan: Sambo, Putri, Kuat dan Ricky Itu Saksi Bohong! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Eks pengacara Bharada Richard Eliezer (Bharada E) Deolipa Yumara ikut mengomentari rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang digelar di rumah dinas dan rumah pribadi Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selatan (30/8/2022).

Menurut pengacara nyentrik itu, dalam rekonstruksi kali ini Bharada Eliezer dihadapkan pada empat pembohong yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal. Mereka kata Deolipa adalah saksi dari setan semantara Bharada Eliezer adalah saksi dari Tuhan yang sedari awal sudah punya niatan untuk membongkar kasus ini secara terang benderang.

Baca Juga: Polisi Sudah Tetapkan 5 Tersangka Hingga Gelar Rekonstruksi, Tapi Bagi Amien Rais, Kasus Brigadir J Makin Ruwet dan Jelimet, Amien Oh Amien

"Kondisi Eliezer ini kan satu saksi saja dia, lawan empat saksi bohong, saksi bohong itu Putri Candrawathi, Kuat Maruf, Ferdy Sambo dan Ricky Rizal. Jadi empat saksi, pelaku-pelaku kebohongan publik ini, melawan satu saksi jujur (Eliezer) karena dia atas nama Tuhan, sementara saksi lain termasuk Putri itu saksi bohong, saksi setan namanya," ucap Deolipa Yumara dalam salah satu acara televisi swasta, dikutip pada Senin (30/8/2022).

Saat ini pihak kepolisian terus menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan ini, dalam reka ulang adegan itu, para tersangka yang hadir memeragakan sejumah adegan, mulai adegan yang terjadi di Magelang hingga adegan yang terjadi di rumah dinas dan rumah pribadi Ferdy Sambo. 

Adapun dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini para tersangka memeragakan 78 adegan yang terjadi di Magelang, dan di rumah dinas dan rumah pribadi Ferdy Sambo yang ada kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Polisi Mendadak Pakai Peran Pengganti Saat Adegan Bharada E Menghadap Ferdy Sambo, Nahloh!

Berikut rincian ke-78 adegan rekonstruksi tewasnya Brigadir Joshua ini :

– Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada 4, 7, dan 8 Juli 2022)

– Di rumah pribadi Sambo di Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Yosua)

– Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa 8 Juli).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover