Tok.. Tok.. Tok.. DPRD Sepakat Bakal Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan Pada 13 September 2022

Tok.. Tok.. Tok..  DPRD Sepakat Bakal  Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan Pada 13 September 2022 Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta telah sepakat bakal mengumumkan pemberhentian Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria melalui rapat paripurna pada Selasa, 13 September 2022 mendatang.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, penjadwalan tersebut telah disepakati seluruh jajaran Bamus yang hadir, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali dan jajarannya.

Baca Juga: Ngaku Kenal Ferdy Sambo Pas Masih Bloon, Orang Dekat Anies Baswedan: Waktu Kompol Diam Aja, Setelah Bintang Satu, Berubah Total, Arogan!

"Berdasarkan masukan dari pimpinan dan anggota Bamus, telah disepakati rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 pada 13 September mendatang," ujarnya Prasetyo dalam keterangan resminya, Selasa (30/8/2022).

Pras sapaan akrab Prasetio menjelaskan, penjadwalan paripurna tersebut merupakan amanat yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh jajaran DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2022.

Dalam amanat tersebut, juga disebutkan bahwa pengumuman pemberhentian itu seminimal mungkin dilakukan 30 hari sebelum berakhirnya masa jabatan. Anies dan wakilnya diketahui punya masa jabatan di DKI sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Jangan Kaget! Polisi Ungkap Makna Pelukan dan Ciuman Ferdy Sambo Buat Putri Candrawathi dalam Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Ternyata...

"Kemudian dalam edaran yang berisi amanat tersebut dituliskan bahwa kami diberikan waktu, paling lambat paripurna pengumuman pemberhentian itu dilaksanakan 30 hari sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir. Makanya kita tentukan sekarang," ungkapnya.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover