Astaganaga! Kecelakan Maut Truk Trailer di Bekasi Tewaskan 10 Orang, 7 Diantaranya Anak-anak Sekolah Dasar

Astaganaga! Kecelakan Maut Truk Trailer di Bekasi Tewaskan 10 Orang, 7 Diantaranya Anak-anak Sekolah Dasar Kredit Foto: Antara/Dita AR

Sebanyak 30 orang  menjadi korban kecelakan truk trailer di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi Rabu (31/8/2022). Dari total korban itu 10 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, dimana korban meninggal ini mayoritas adalah anak-anak Sekolah Dasar yang berjumlah 7 orang. 

"Jadi, jumlah korban sampai saat ini secara keseluruhan ada 30 orang, untuk korban yang meninggal dunia ada 10 orang.  Dari 10 yang meninggal tujuh di antaranya merupakan Siswa SD,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Rabu (31/8).

Baca Juga: Putri Candrawathi Disebut Indehoi dengan Kuat Ma'ruf Lalu Kepergok Yosua, Orang NU Colek Kapolri: Betapa Mengerikannya…

Dia menjelaskan mayoritas korban itu merupakan Siswa SD Negeri Kota Baru II dan II yang berada tepat di lokasi kecelakaan. "Ada yang sedang jam istirahat dan pulang sekolah. Anak sekolah ada 20 orang lebih yang menjadi korban dan yang meninggal dunia ada tujuh orang," katanya.

Saat kecelakaan terjadi, pelajar dan korban lain sedang berkumpul di depan sekolah dan sekitar halte yang ditabrak truk. "Kebetulan para korban sedang menunggu di halte, sedang berkumpul. Tiba-tiba ada kendaraan truk trailer itu," ucapnya.

Hingga kini pihaknya mengonfirmasi 30 orang menjadi korban kecelakaan di ruas jalan itu. "Korban sampai saat ini secara keseluruhan ada 30, tapi yang meninggal 10 orang. Untuk korban baik luka dan meninggal dunia, dilarikan ke rs ananda dan RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi," katanya.

Saat ini seluruh korban, baik korban luka maupun meninggal dunia telah dievakuasi ke rs ananda dan RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Sekadar diketahui, kecelakaan truk trailer itu terjadi tepat di depan SDN Kota Baru II dan III Bekasi Barat, yang mayoritas korban adalah anak-anak yang baru saja keluar dari sekolah dan orang tua yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah.

Selain itu, terdapat korban yang merupakan pengendara lain serta pedagang makanan yang mangkal di depan sekolah itu. "Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk trailer bermuatan besi, kemudia ada dua sepeda motor dan satu mobil pikap yang tertimpa tiang provider (telekomunikasi)," jelas Latif Usman.

Baca Juga: Videonya Dibeberkan Polisi, Ferdy Sambo ke Brigadir J: Kamu Tega Sama Saya, Kamu Kurang Ajar Sekali Sama Saya!

Dirlantas menjelaskan kronologis kecelakaan berawal saat truk trailer bermuatan besi melintas dari arah Kranji ke Cakung, Jakarta Timur. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), truk trailer itu berjalan oleng ke arah kiri.

"Kemungkinan bukan rem blom, karena ada pengereman. Jadi, menurut perkiraan kami ini karena kecepatan," ucapnya

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover