Bukan Orang PDIP, Ini Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo

Bukan Orang PDIP, Ini Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto

Partai Gerindra memastikan akan kembali mengusung Ketum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menyinggung sosok ideal sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Langkah Prabowo di Pilpres 2024 Berat Banget, Ini Dia Tantangannya

Asrinaldi membeberkan bahwa sosok yang pantas mendampingi Prabowo harusnya tokoh yang lebih muda dan memiliki massa pendukung yang banyak tentunya.

"Misalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," ujar Asrinaldi kepada GenPI.co, Selasa (19/10).

Selain itu, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ideal menjadi cawapres Prabowo.

Baca Juga: Kisruh Ganjar - Puan Diduga Rekayasa Buat Dongkrak Elektabilitas

"(Cawapres bisa juga, red) dari mereka yang berasal dari profesional lainnya," kata Asrinaldi.

Asrinaldi juga menyatakan bahwa kans Prabowo pada Pilpres 2024 tetap ada.

Namun, menurut Asrinaldi, peluang Prabowo itu  tidak sebesar ketika berhadapan dengan Presiden Jokowi pada dua Pilpres sebelumnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Mau Maju Pilpres 2024, PDIP: Rapat Paripurna Saja Sering Bolos, Perbaiki Dulu Etika Politiknya!

"Ini disebabkan makin banyaknya calon muda, progresif, dan visioner yang lebih memberi harapan kepada masyarakat Indonesia," kata Asrinaldi. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini