Putri Candrawathi Pakai Alasan Anak BIar Enggak Ditahan, 'Salah Netizen Juga Terlalu Nge-bully'!

Putri Candrawathi Pakai Alasan Anak BIar Enggak Ditahan, 'Salah Netizen Juga Terlalu Nge-bully'! Kredit Foto: Istimewa

Nama Putri Candrawathi sedang menjadi perhatian publik setelah dirinya mengajukan permohonan agar tidak ditahan karena sejumlah alasan.

Pengacara Putri, Arman Hanis, mengungkap bahwa pihaknya mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan karena alasan kemanusiaan.

Baca Juga: Putri Candrawathi Lagi Asyik Senderan ke Bahu Ferdy Sambo, Netizen Malah Sebut Ada ‘Putri Kedua’ di Belakangnya: “Muncul Juga!”

Pihak penyidik kemudian mengabulkan permohonan tersebut dengan syarat Putri harus wajib lapor seminggu dua kali.

Arman juga memerinci bahwa Putri meminta tidak ditahan karena kondisinya masih tidak stabil dan ia masih memiliki anak kecil.

“Ibu Putri masih mempunyai anak kecil dan ibu Putri masih dalam kondisi tidak stabil. Sehingga kami mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan terhadap Ibu Putri tetapi diberikan wajib lapor dua kali seminggu,” ungkap Arman di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Rabu (31/8/2022).

Hal itu kemudian menimbulkan banyak kritikan dari netizen karena banyak ibu yang tetap dipenjara meski memiliki anak kecil, seperti Vanessa Angel dan Angelina Sondakh.

Salah satu netizen yang bersuara soal Putri tidak ditahan adalah pengguna akun Twitter @mazzini_gsp pada Kamis (1/9/2022).

Melalui thread yang dibuatnya, ia mengawali cuitan dengan mengunggah dua tangkapan layar berita soal tidak ditahannya Putri.

Ia kemudian menyebut bahwa pola itu sudah basi dan menyamakannya dengan sejumlah koruptor yang memakai alasan sama agar tidak ditahan.

“Jiaah jadi dipake dah pola-pola basi gini,” ungkapnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @mazzini_gsp pada Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Pengacara Hebat Rebutan untuk Jadi Lawyer Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J: Saya Berharap Punya Banyak Teman, Tapi Saya Rasa Tidak

Ia melanjutkan, “Berawal dari koruptor yg minta diskon hukuman karena punya anak kecil, seperti Jakasa Pinangki, Edhy Prabowo, Juliari, lalu lanjut ke Putri Candrawati.”

Setelah itu, ia mengutip pernyataan Arman Hanis tentang dikabulkannya permohonan tidak ditahan Putri dengan alasan kemanusiaan.

Netizen lain melalui akun @TheaRizkyyy kemudian menyiggung soal seorang ibu yang membawa bayi ke rutan saat dirinya ditahan.

“Masih inget ibu di lombok di rutan bawa bayi. Sebuah motivasi untuk menjadi kaya dan punya kuasa agar hukum bisa diatur,” tulis @TheaRizkyyy.

Pengguna akun @mazzini_gsp kemudian membalasnya dengan guyonan bahwa netizen yang salah karena terlalu mem-bully Putri.

Pasalnya, para koruptor yang di-bully massal juga mendapat keringanan dari institusi terkait.

Ia menjelaskan, “Salah kita sebagai netizen juga terlalu ngebully Putri dan Ferdy, jadi dikasih keringanan gini-gini kan.”

Baca Juga: Jelang Umur 50 Tahun, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Curhat Kondisinya: Takut Ancaman, Menyesal, dan Lebih Baik Mati

“Koruptor yg kena bully juga gitu kemaren-kemaren, akibat dibully massal,” tuturnya menandaskan.

Sejumlah netizen yang melihat cuitan @mazzini_gsp pun ikut berkomentar dan mengkritik apa yang dilakukan oleh Putri.

Hingga saat ini, cuitan @mazzini_gsp itu sudah mendapat ratusan retweets dan ribuan tanda suka dari netizen.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover